Optimalkan Pencegahan Covid, Sekda Kota Madiun Pimpin Apel Penyemprotan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum hingga jalan protokol kembali dilakukan oleh Pemkot Madiun, Jawa Timur, Rabu 2 Februari 2022.

Hal itu menyusul kenaikan tren kasus positif Covid-19 yang terjadi secara nasional. Sedikitnya dua mobil tangki milik Pemadam Kebakaran dan sembilan mobil semprot dikerahkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto, seusai memimpin apel penyemprotan di halaman balaikota mengatakan, kegiatan sterilisasi sebagai upaya pemkot untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kondisi Covid-19 di kota masih stabil. Meski begitu kita harus tetap memberikan informasi dan sosialisasi ke masyarakat terkait peningkatan prokes,” Soeko.

Ini, lanjutnya, menunjukan bahwa pemerintah hadir dalam menangani covid. Aksi ini sebagai bentuk untuk saling mendukung penanganan Covid-19 agar kian optimal. Disamping dengan adanya gerai masker gratis dibeberapa titik strategis di kota.

“Harapannya, dengan adanya aksi ini masyarakat tidak panik dan kita berdoa semoga pandemi Covid segera menurun. Sehingga aktifitas kembali pulih,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam sekali kegiatan penyemprotan, disiapkan 2000 liter cairan desinfektan. Pada giat kali ini, ada beberapa fasilitas umum yang disasar. Seperti masjid, pasar tradisional hingga jalan protokol.

Sedangkan untuk wilayah kecamatan, penyemprotan dilakukan oleh mobil semprot masing-masing kecamatan dibantu BPBD, PMI, mobil Dinas PUPR dan mobil Dinas Perkim.

Terkait jalan protokol, dilakukan oleh mobil Damkar, dan untuk wilayah pasar dilakukan oleh mobil Dinas Perdagangan. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

Ket. Foto: Soeko Dwi H (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait