Orchestra TNI AU Hibur Masyarakat Di Bundaran HI Jakarta Saat Car Free Day

  • Whatsapp
Unjuk gigi Orchestra TNI AU menarik perhatian masyarakat saat CFD

Jakarta, beritalima.com| – Ada yang unik saat Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Minggu pagi 11/8), dimana sederet prajurit TNI AU unjuk gigi dengan peralatan musiknya.

Ya, mereka adalah Swa Bhuwana Paksa Orchestra TNI AU, menggelar acara musik  diselenggarakan oleh Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) sebagai bagian dari Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus meriahkan CFD.

Alunan lagu daerah dan nasional yang dibawakan oleh Orkestra Swa Bhuwana Paksa berhasil mencuri perhatian para pengunjung, yang tampak antusias menikmati setiap penampilan.

Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsda TNI Andi Wijaya menyampaikan, acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat.

Sekaligus menunjukkan peran TNI AU humanis, sejalan dengan tekad Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono yang menekankan nilai-nilai AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

Marsda Andi menambahkan, “kita mempunyai kegiatan-kegiatan yang interaktif dengan masyarakat dan banyak kegiatan yang akan kita laksanakan, salah satunya mengenalkan tim Orkestra.

Penampilan Swa Bhuwana Paksa Orchestra terdiri dari 24 prajurit TNI AU di bawah pimpinan Dansatsik Denmabesau, Mayor Sus Rizka Yudhansyah.

 

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait