Outdoor Learning, Ketua Fraksi PKS Jatim Puji Siswa SMA Al Hikmah Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Timur Lilik Hendarwati mengapresiasi siswa SMA Al Hikmah yang mengunjungi Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, Kamis (3/10/2024) dalam kegiatan outdoor learning.

Menurut Lilik, berbagai pertanyaan yang dilontarkan siswa-siswi itu, kritis, khususnya terkait dengan tugas dewan.

Misalnya, ada pertanyaan tentang bagaimana menyelaraskan peran politik dengan pembangunan daerah.

Pertanyaan lain, tentang bagaimana menjaga agar setiap kebijakan dibuat tetap adil dan merata.

Juga pertanyaan, apakah setiap penyusunan peraturan daerah selalu melibatkan ahli. Ataupun pertanyaan tentang apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin menjadi anggota DPR.

“Pertanyaan-pertanyaan yang kritis. Saya senang mendengarnya. Alhamdulillah sudah tersampaikan dengan baik,” terang Bendahara DPW PKS Jatim ini.

Lilik berharap, berbagai jawaban yang disampaikan, mudah-mudahan bisa memberikan pemahaman bahwa di dewan perwakilan rakyat, semuanya audah diatur denhan sangat sistematis sehingga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Jawa Timur.

Sementara Muhammad Anang Al Faiz, Guru di SMA Al Hikmah Surabaya menyampaikan alasan mengapa tertarik berkunjung ke Kantor DPRD Provinsi Jatim.

Menurutnya, siswa Al Hikmah harus mendapatkan pengalaman langsung, pengalaman spesial yaitu berkunjung ke lembaga legislatif sehingga akan punya pemahaman, tidak hanya teori, tapi juga praktiknya.

Dan bagaimana lembaga legislatif itu bisa membuat sebuah undang-undang untuk menjaring aspirasi rakyat seperti itu.

“Masya Allah luar biasa bu Lilik orangnya sangat ramah sekali Bu Lilik juga menjelaskan Bagaimana kinerja dari DPRD provinsi ini dalam membuat sebuah undang-undang sangat luar biasa sekali Insya Allah anak-anak paham dengan penjelasan dari Bu Lilik,” ujarnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait