Pameran Pembangunan Sumbawa Barat, Diskominfo KSB Gelar Tema Digital Kreatif

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sumbawa Barat menyajikan Stand Pameran bertema ‘Digital Kreatif’ dimana diantaranya dibantu oleh Tim Programmer Diskominfo KSB untuk pengenalan dalam membuat game, Aplikasi dan animasi/3D, serta bermain sambil belajar melalui quiz berhadiah, bertempat di Komplek perkantoran KTC Kabupaten Sumbawa Barat pada Selasa hingga Sabtu (10-14 Sept 2024) mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumbawa Barat Ir.Abdul Muis, M.M menyampaikan bahwa melalui lintas sektoral, ada perkembangan pembangunan selama setahun.

Banner berisi tulisan terkait pembangunan Sumbawa Barat dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfo KSB di depan beberapa pengunjung dan media.

Kegiatan malam pembukaan Pameran juga disemarakkan dengan game online berupa quiz yang berisi pertanyaan seputar Sumbawa Barat dan pengetahuan umum lainnya, namun sebelumnya pengunjung diharapkan membaca artikel terlebih dahulu agar bisa menjawab ketika pengunjung diberikan pertanyaan atau kuis tersebut.

“Di samping itu pula para pengunjung baik dewasa dan anak-anak dapat belajar menggunakan Aplikasi dibantu oleh Tim Programmer tentang bagaimana cara membuat game dengan animasi. Tentunya pengunjung atau pelajar diharapkan bisa meningkatkan kemampuan mereka terkait IT.” harapnya.

Kadis Kominfo juga mengatakan bahwa Sumbawa Barat Smart City yang dicapai bisa terlihat melalui berita- berita media baik online maupun cetak seperti Advertorial yang ditulis wartawan dan media sosial Diskominfo sendiri, yang terdiri dari Facebook, Instagram, Tiktok, serta YouTube.

“Sesuai dengan tupoksi kita ini, kedepan anak-anak bisa meningkatkan literasi digital, agar bisa dilaksanakan dengan bermoral dan penuh kritik. Jangan hanya membaca yang memecah belah dan segala macamnya, sehingga mereka terbiasa dengan produk digital”, lanjutnya.

Diharapkan ke depan indeks literasi digital masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat terus meningkat,” tutupnya. (Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait