Pameran Pendidikan dan SMA Tengok PIMNAS jadi Agenda Baru PIMNAS 37

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Universitas Airlangga (Unair) sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 tiada hentinya memberikan inovasi dan pembaruan.

Inovasi tersebut Unair tunjukan dengan mengadakan agenda baru pada rangkaian kegiatan PIMNAS ke- 37. Agenda tersebut adalah ‘Pameran Pendidikan dan SMA Tengok PIMNAS’.

Sekretaris Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair, Badrus Zaman SKom MCs mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Unair lebih dekat ke siswa SMA.

“Kita menyediakan booth-booth yang diisi oleh fakultas Unair. Jadi siswa bisa langsung interaksi dan jadi lebih kenal dengan prodi yang ada serta tidak salah pilih,” jelas Badrus.

Selain siswa mengetahui berbagai program studi di Unair, pelaksanaan Pameran Pendidikan dan SMA Tengok PIMNAS akan jadi momen pemanasan sebelum pelaksanaan Airlangga Education Expo (AEE).

“Ya jadi nilai plus, untuk nanti yang bisa ikut AEE karena ini berkaitan dengan persiapan SNBP,” sebutnya.

Pertama Kali

Badrus mengungkapkan bahwa agenda semacam Pameran Pendidikan dan SMA Tengok PIMNAS merupakan yang pertama kali terselenggara dalam PIMNAS.

“Ini masih pertama ya sebagai tuan rumah di PIMNAS ini bagaimana kita mendekatkan siswa SMA ke PTN penyelenggara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain memberikan informasi mengenai PIMNAS, kegiatan ini juga menjadi peluang bagi siswa SMA menyiapkan dirinya sedini mungkin untuk bisa masuk Unair.

“Saya rasa ini sesuatu yang bagus yang kita itu pertama, termasuk di golden ticket kan Unair sudah ada trademarknya. Orang kalau bicara golden ticket tahunya Unair,” jelasnya.

Tips Masuk Unair

Mengusung label ‘Mini AEE’, Badrus menyebutkan bahwa pameran dalam PIMNAS ini juga akan membagikan informasi mengenai tips masuk Unair.

“Nanti juga akan ada informasi mengenai tips dan trik masuk Unair. Khususnya dari jalur SNBP, itu bisa sharing-sharing dengan fakultas-fakultas,” ungkap Badrus.

Badrus menyampaikan bahwa nantinya program studi akan menawarkan program-program unggulan yang dapat siswa manfaatkan untuk masuk ke Unair.

“Program studi pasti punya program unggulan, misalnya olimpiade. Di mana kalau mereka (siswa) juara di olimpiade itu, mereka bisa masuk Unair lewat jalur SNBP atau golden ticket,” ujarnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait