PAN Harapkan Warsito Jadi Walikota Mojokerto, Kenapa?

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Mojokerto serius mengusung Warsito SE MM sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Mojokerto dalam Pilwali Kota Mojokerto tahun 2018 nanti. Plt. Ketua DPD PAN Kota Mojokerto, Moeljadi, siap mendampingi Sekretaris Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur tersebut.

Penunjukan Warsito sebagai Bacawali Kota Mojokerto diyakini pilihan tepat berdasarkan hasil penjaringan aspirasi para tokoh, kader dan pendukung PAN Kota Mojokerto, yang intinya mengharap figur baru yang memiliki kemampuan memajukan kota serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto.

Atas dasar itu, DPD PAN Kota Mojokerto yang dalam Pileg 2014 lalu mendapat 4 kursi sepakat memohon DPW dan DPP PAN untuk merekomendasi Warsito dan Moeljadi sebagai Bacawali dan Bacawawali Kota Mojokerto dalam Pilkada 2018 mendatang.

Warsito, berdasarkan pandangan PAN Kota Mojokerto, figur bersih yang dinilai mampu menjawab ekspektasi warga Kota Mojokerto. Sekretaris DPD Partai Hanura Jawa Timur ini sangat tepat jika didampingi Moeljadi yang pernah jadi Ketua DPRD Kota Mojokerto periode 2009-2014.

Di Partai Hanura, baik di lingkungan Jawa Timur maupun di Dewan Pimpinan Pusat, pria yang akrab disapa Cak War ini sudah cukup dikenal. Dia profesional, pekerja keras, politisi santun, dan pebisnis sukses. Wawasannya juga cukup luas, enak diajak diskusi.

Bagi Warsito, politik itu ruang besar, tempat mengabdi pada masyarakat , bangsa dan negara. Karena semua itu, Warsito tidak hanya disenangi Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, tapi juga orang-orang di DPP maupun para kader Hanura di Jatim.

Pernah juga dia ungkapkan, dimana bumi dipijak disitu langit dijinjing. Artinya, dimana dia berada dan apapun status jabatan yang di percayakan padanya harus dilaksanakan sepenuh hati dan bisa memberikan manfaat.

“Posisi dan jabatan itu kepercayaan. Kepercayaan itu amanah. Oleh karena itu, harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya serius.

Pria kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah, ini tak pernah setengah hati atau nanggung dalam melaksanakan tugas. Bapak dua anak ini selalu total dalam melaksanakan amanah yang disematkan di pundaknya.

Berkat pengabdian total, dibarengi dedikasi dan semangat mengabdi, kontribusi keberadaan Warsito di Partai Hanura Jatim tak terhitung lagi.

Kerja keras dan cerdas yang didukung semangat tinggi menjadikan suami Nunung Nurwidya ini sukses sebagai pebisnis. Perusahaan Bongkar Muat (PBM/ Porwading) yang dirintisnya sejak 2003 kini jadi kokoh dan eksis.

Saat Pileg 2014, yang mana kala itu dia menjabat Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Surabaya, dia berhasil menghantarkan 3 kadernya duduk menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019.

“Biarlah itu jadi catatan sejarah. Tapi menurut hemat saya, kalau apa yang saya lakukan itu dianggap sebagai keberhasilan, bisa jadi spirit bagi saya untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi,” tutur Warsito.

Menghargai komitmen juga menjadi prinsip hidup Warsito. Dia selalu berupaya memberikan sumbangsih terbaik pada siapa pun. Karena dedikasinya itu Warsito diminta putra Bung Tomo, Dr. Bambang Sulistomo, bergabung di organisasi sosial Yayasan Jatidiri Bangsa.

Di yayasan itu, owner perusahaan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Perak ini didaulat sebagai Wakil Ketua. Disini jejak pengabdian Warsito terukir sukses. Dia bersama koleganya bergerak membangun karakter bangsa lewat berbagai kegiatan seperti seminar, sarasehan dan lokakarya.

Lewat berbagai penguatan karakter diharapkan nasionalisme dan cinta tanah air bangsa mengakar kuat. Deretan amanah itu oleh Warsito ditunaikan secara baik. Kinerjanya sebagai pegiat sosial di Yayasan Jatidiri Bangsa dan Partai Hanura Jatim terekam baik oleh publik.

Semua referensi di atas, yang meliputi track rekord, integritas, dedikasi, esitas serta profesionalitas, Warsito diusulkan Moeljadi, Plt Ketua DPD PAN Kota Mojokerto, sebagai Bacawali Kota Mojokerto pada Pilwali 2018 nanti. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *