Pangarmatim Ikuti Peresmian SMA Neeri Taruna Nala Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri acara peresmian SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur yang diresmikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bertempat di Jl. Raya Tlogowaru No.66 Kedungkandang, Malang, Jawa Timur. Sabtu (03/06/2017)

Pada acara peresmian SMA Negeri Taruna Nala Jatim diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., dilanjutkan pemakaian baret dan topi kepada perwakilan siswa-siswi SMA Negeri Taruna Nala Jatim. Selanjutnya peresmian ditandai dengan penekanan tombol oleh Presiden RI yang dilanjutkan peninjauan sarana dan prasarana sekolah serta messing yang ada di SMA Negeri Taruna Nala.

Dalam sambutan Presiden RI menyampaikan, negara Indonesia di tahun 2030 akan mendapatkan bonus Demografi yaitu akan mendapatkan usia – usia produktif, untuk itu harus dipersiapkan dari sekarang SDM yang mumpuni karena kalau
tidak dipersiapkan dari sekarang negara kita akan ketinggalan dengan negara lain dan nantinya akan menjadi kontra produktif.

Lanjutnya dengan SDM atau kader yang handal akan memajukan suatu bangsa yang sangat hebat dan sangat penting sekali untuk suatu bangsa, harapan Presiden dengan adanya SMA Negeri Taruna Nala di Malang akan mengeluarkan SDM yang mempunyai unggulan dan daya saing dari SDM negara lain.

Diakhir sambutannya Presiden RI berpesan kepada seluruh tenaga pendidik atau pengajar agar mendidik siswa- siswi dengan benar – benar di didik dan ditempa untuk menjadi siswa produktif yang nantinya akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan setelah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Negeri di seluruh Nusantara, serta dapat bersaing dengan siswa- siswi dari sekolah yang lain.

Pada waktu yang bersamaan sebelum acara peresmian oleh Bapak Presiden RI, diserahkan secara simbolis dua buah Laptop kepada Kepala Sekolah SMA Taruna Nala yakni Bapak Tri Sumarno yang diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Muhadjir Effendy.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama TNI dan Polri, Gubernur Jatim, Walikota Malang serta undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *