Pangdam IM Dukung Penyelesaian Proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han) menyatakan bahwa proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan perekonomian di Provinsi Aceh. Oleh sebab itu, Pangdam IM berharap proyek strategis nasional ini segera selesai.

“Kami akan terus mendukung setiap upaya yang dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Aceh, termasuk dalam mempersiapkan infrastruktur untuk terselenggaranya PON XXI,” kata Niko.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat meninjau progres pembangunan ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) bersama Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah di dua lokasi yakni Desa Lamtamot, Kabupaten Aceh Besar dan Desa Pulo Hagu, Kabupaten Pidie pada Rabu (24/07/24) sore.

Peninjauan pembangunan ruas jalan tol ini, kata Pangdam, bertujuan untuk memastikan perkembangan progres pembangunan yang sudah berjalan sampai saat ini. Diharapkan dengan terbangunnya jalan tol ini, dapat meningkatkan jalur perekonomian khususnya di wilayah Aceh serta mendukung terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mendatang.

“Progres pembangunan ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh merupakan salah satu inisiatif penting yang diharapkan dapat memperkuat infrastruktur dan memperlancar mobilitas dan perekonomian masyarakat,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima RRI.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah juga menekankan pentingnya proyek ini dalam rangka mempersiapkan Aceh untuk dua acara besar tersebut.

“Pembangunan ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh adalah langkah strategis yang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Kami berkomitmen untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai dengan jadwal dan standar yang telah ditetapkan,” tegas Pj Gubernur Aceh.

Selama peninjauan berlangsung, juga dilakukan dialog bersama kepala desa dan camat setempat serta para pekerja dan kontraktor untuk memastikan bahwa proyek berjalan lancar dan sesuai dengan standar keselamatan kerja.

Mereka juga memantau perkembangan, berbagai kendala dan masalah di lapangan serta memastikan bahwa segala kebutuhan yang diperlukan untuk menyukseskan PON XXI mendatang dapat terpenuhi dengan baik dan maksimal.

Progres pembangunan ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh diharapkan akan selesai tepat waktu dan dapat segera digunakan oleh masyarakat.

Proyek ini diharapkan mempermudah mobilitas dan meningkatkan efisiensi, menjadi salah satu infrastruktur penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan mobilitas penduduk di Provinsi Aceh.

Pangdam IM juga menegaskan komitmennya untuk terus mengawal dan mendukung proyek ini sampai selesai.

Hal ini demi memastikan bahwa manfaat dari proyek strategis nasional ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Aceh.

Proyek ini juga diproyeksikan untuk memfasilitasi pelaksanaan PON XXI, sehingga berbagai persiapan yang dilakukan saat ini sangat penting untuk keberhasilan acara tersebut.”(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait