Pangdam IM Minta Masyarakat Serahkan Senjata Ilegal

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Masyarakat diminta untuk menyerahkan senjata Eks Konflik yang terjadi di Aceh beberap tahun silam kepada pihak berwajib baik TNI maupun Polri,,Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos,’’Senin (16 Oktober 2017).

Dikatakan Pangdam seusai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Arteleri Medan 17/Komposit bertempat di lapangan Upacara Makoyon Armed 17/Komposit Jln. Lintas Banda Aceh – Medan Ds.Cot Padang Nila, Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie.

“Kalau ada Masyarakat yang masih menyimpan senjata Api Illegal lebih bagus serahkan kepada pihak yang berwajib TNI maupun POLRI, karena kalau di pakai sendiri itu sangat bahaya, kenapa dikatakan bahaya nanti bisa tetangga maupun keluarga sendiri jadi korban karna emosinal yang tidak terjaga,”ucap Panglima Kodam Iskanda.

Lanjut Pangdam, lebih baik serahkan pada kita semua, sehingga kedamaian di Aceh ini terwujud khususnya di Kabupaten Pidie dan Umumnya Provinsi Aceh dan pemerintah Daerah sesuai cita – citanya atau harapannya yaitu mewujudkan Aceh hebat serta bermartabat.

“Aceh hebat itu maksudnya Aceh yang damai, Aceh yang nyaman, Aceh yang tertib, Aceh yang sejahtera serta Aceh yang bermartabat,” jelas Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos.

Pangdam juga mengatakan, bahwa suasana di Aceh sampai saat ini sudah cukup kondusif, ini menggambarkan bahwa Masyarakat Aceh sudah hidup Damai, nyaman, tertib, sejahtera, dan bermartabat,’’Tutupnya,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *