Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo Di Sambut Warga Desa Waisum

  • Whatsapp

SANANA, beritalima.com – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo beserta rombongan tiba di desa waisum kecamatan mangole utara timur kabupaten sula pada hari Sabtu tanggal 28 /5  Pukul 10.30 WIT, dengan mengunakan 2 buah Speed milik pemda kepulaun sula.

Rombongan Pangdam di sambut meriah oleh kepala desa bersama warga masyarakat dengan upacara Pengalungan bunga serta di sambut oleh Satgas Yon Armed 12.      

Pangdam Meninjau Penampungan Air bersih dan MCK hasil TMMD Koramil 1509-04/Sanana dan Satgas Yon Armed 12.  Pangdam beserta Rombongan meninjau POSKO Satgas Yon Armed 12 desa waisum. 

Pukul 11.05 WIT, Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Doni Munardo memberikan Pengarahan Kepada warga desa waisum dan Anggota Satgas Yon Armed 12. 

Desa Waisum adalah kawasan yang sangat berpotensial karna Ikan-ikannya sangat berlimpah walaupun terkendala masalah penjual yang sangat murah dan masalah penyimpanan tapi anggap itu sebagai tantangan untuk meraih ke suksesan aku Pangdam

Teluk Waisum atas Ide dan Gagasan pangdam XVI/pattimura Mayjen TNI Doni Munardo dalam sambutan warga desa waisum,di namakan teluk Pangdam.   Kedepan pangdam akan buat Bank Ikan yang mana Ikan-ikan  hidup tersebut akan kita jual dengan harga yang cukup tinggi dengan mendatangkan Kapal-kapal  Pembeli Ikan hidup dari Luar Negri.            

Lanjut Pangdam dalam sambutan juga  memberikan arahan kepada masyarakat desa waisum tentang pemanfaatan sumber daya alam yang ada dengan hasil laut nya dan di darat dengan menanam tanaman yang begizi seperti daun kelor. karna masyarakat desa waisum  sangat susah terutama : air minum,lampu,dan lain-lain yang ada cuma taman pohon kepala itu pun berapa pohon saja.        

Pangdam berpesan kepada masyarakat desa waisum didik dan buat anak-anak agar sehat dan pintar,siapa tau kedepan bisa menjadi Anggota TNI/Polri.

WaDan sesuai sambutan,pangdam memberikan bantuan kepada masyarakat desa waisum sebanyak Rp.10.000.000.00(sepuluh juta rupiah) yang di terima oleh kepala desa  Zakir Idris dan di tambah bantuan Kodam  bubu sebanyak 20 buah dan jaring nya, kodam berharap dapat di gunakan masyarakat dengan sebaik-baiknya.                                                                                                       Dalam kegiatan pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo di desa waisum kecamatan mangole utara timur  kabupaten sula tersebut selesai pada pukul 11.30 WIT, dalam keadaan lancar,aman dan tertib.dan langsung. Pangdam berserta rombongan bertolak menuju kecamatan Obi pada pukul 11.45 wit(dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *