Pangkalan Minyak Desa Gotalamo Ludes Dilahap Sijago Merah

  • Whatsapp
MOROTAI, beritalima.com – Diduga akibat kosleting, pangkalan Minyak jenis bensin milik Lutfi Abdullah, warga desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, hangus terbakar, sekitar pukul 12:30 WIT, Kamis (15/12).
Adapun kronologis kejadian , sekitar‎ pada pukul 12.30 WIT, Darwis Sahupala serta sejumlah karyawan lainnya membawa minyak jenis bensin sebanyak 5 Ton, dengan menggunaakan mobil truk yang di tampung di dalam drum plastik sebanyak 21 drum. Dari Waringin Kecamatan Morselbar ke tempat tujuan pangkalan minyak milik Lutfi Abdulah (Pemilik Pangkalan), setibanya di tempat tujuan pangkalan minyak. Darwis Sahupala dkk, melakukan pemindahan minyak tersebut, secara manual menggunakan selang, dari mobil pengangkut minyak disalin ke jerigen 25 liter.
Dan ‎saat pengisian berlangsung, terdapat tetesan minyak bensin yang keluar dari selang, dikarenakan selang mengalami kebocoran. Darwis langsung menyuruh Tika untuk menyalakan mesin pompa air (Sanyo) untuk membersihkan tetesan minyak tersebut. Setelah tetesan bensin dibersihkan, mesin pompa air tersebut (Sanyo) namun tidak dimatikan. Akhirnya terjadi kosleting, pada pukul12.45 WIT, terjadi kosleting pada bagian mesin pompa air (Sanyo). sehingga, menyebabkan percikan api kemudian merembet ke bensin yang sudah terisi di dalam jirgen dan akhirnya menyebabkan kebakaran.
Dengan cepat, 1 unit mobil pemadam kebakaran, yang dibantu‎ oleh mobil AWC Kepolisian, mobil tengki TNI AU dan TNI – AL, pada pukul 13.00 WIT‎ tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api tersebut, serta dibantu oleh masyrakat setempat.
Dan‎ sekitar pukul 13.30 WIT, api berhasil dipadamkan, dan lokasi kebakaran telah diberi police line, situasi aman terkendali.
Saksi dalam kebakaran tersebut. Diantaranya, ‎Aldi Talabin (18), Darwis Sahupala (22), Maikel Karel (16), dan Le (40).‎ Untuk kerugian kebakaran, mencapai Rp 500 juta.
Sementara Pemilik Pangkalan Minyak Lutfi Abdullah, belum bisa dikonfirmasi wartawan ini,”pungkasnya. (hr/ssd)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *