Pangkogabwilhan I Kunjungi Posko Gabungan TNI-Polri Satgas Covid-19 di Bandara Soeta

  • Whatsapp

Jakarta, Pangkogabwilhan I Laksda TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M. mengunjungi posko terpadu TNI Polri satgas Covid 19 di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Turut mendampingi Pangkogabwilhan I, antara lain Asintel Kogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi, Asops Kogabwilhan I Brigjen TNI Suhardi, Askomlek Kogabwilhan I Laksma TNI Teguh Prasetya, Perwira Penerangan Kolonel Mar Aris Mudian, Waasintel Kogabwilhan I Kolonel Inf Bosco dan Pakoorsmin Kolonel Laut (P) Filda Malari

Kunjungan Pangkogabwilhan I untuk melihat kesiapan penerimaan kedatangan WNI dari luar negeri. Rombongan Pangkogabwilhan I disambut oleh Kepala Bandara (Executive General Manager) Bapak Agus Hariadi, Dansatgas PAM Bandara Kolonel Paskhas Silaban, Kepala KKP Dr. Anas, Wakapolresta Soekarno Hatta AKBP Yesi, Kasatreskrim Bandara Soekarno Hatta Kompol Alexander, Dandim 0506/Tanggerang diwakili Danramil Batu Ceper Mayor Armed Bambang Herianto.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkogabwilhan I mendapat informasi langsung dari Komandan Satgas mengenai prosedur mekanisme dan penanganan WNI pada saat mendarat di Bandara Soeta.

Laksda TNI I.N.G. Ariawan bersama rombongan dibawa mengelilingi tempat-tempat yang harus dilalui WNI yang datang dari luar negeri dan peralatan yang digunakan untuk mengecek kondisi WNI. “Diharapkan WNI yang masuk Indonesia melalui Bandara Soeta benar-benar aman dan steril dari virus corona,” ujarnya.

Dalam kunjungan singkat ini, Pangkogabwilhan I menekankan pentingnya memiliki disiplin kesadaran pribadi dan jangan menganggap remeh Covid-19, karena tidak pernah tahu kapan dan dimana bisa terinfeksi. “Oleh sebab itu harus disiplin untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan diberlakukan yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait