Panglima TNI, Prajurit Bersihkan Puing Puing Pasca Gempa Aceh

  • Whatsapp

PIDIE JAYA-ACEH, Beritalima -Gempa Bumi Berkekuatan 6,5 SR pada Rabu -07-12-016 lalu, mengakibatkan banyak bangunan perumahan, pertokoan, Masjid serta fasilitas umum lainnya yang rusak, sehingga meninggalkan puing-puing bangunan.

Instruksi Presiden Melalui Panglima TNI segera mengerahkan Prajurit untuk mencari korban dan evakuasi korban gempa serta membersihkan puing-puing bangunan yang sudah Runtuh pasca gempa.

Jadi saya datang ke sini lagi atas instruksi Presiden untuk meninjau, Presiden memerintahkan kepada saya untuk mengerahkan pasukan dan alat berat agar pembersihan puing-puing segera dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan dan hari ini saya mengecek pelaksanaannyaā€¯, Terang Panglima TNI.

Menurutnya secara umum pelaksanaan pembersihan berjalan lancar meski ada kendala sedikit dilapanga, kendala saat pasukannya mencoba membersihkan puing reruntuhan bangunan rumah warga belum bisa dilakukan karena belum ditentukan pengganti ganti rugi rumah warga dari pemerintah.

Selian itu juga untuk pembersihan Rumah Warga harus ada Izin kalau membersihkan puing rumah warga, dikarenakan Rumah Warga itu belum terdata oleh pihak Pemerintah.

“Prosedurnya kami harus izin dulu, ada yang kami data mereka terima kasih dibongkar silahkan, dan ada yang baru kemarin sedang berjalan, saya yakin bersama-sama dengan masyarakat dan TNI bisa cepat bersih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Panglima TNI mengatakan,Evakuasi korban dan pembersihan puing-puing bangunan pasca gempa,TNI mengerahkan pasukan dari Kodam Iskandar Muda,Kodam 1/Bukit Barisan Medan, Marinir yang diturunkan langsung dari Jakarta.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungannya, dengan maksud ingin melihat dan mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas Prajurit TNI yang tengah melaksanakan pembersihan puing puing bangunan.

Kata Presiden untuk Evakuasi korban kita harus bergerak dengan cepat, maka saya perintahkan Prajurit untuk bergerak harus cepat, dalam dua hari ini sudah kelihatan bersih.

Dia menambahkan Saat kami melintas di desa Keude Tringgading kita juga melihat prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugasnya membersihkan puing-puing Masjid At Taqorub yang hancur akibat Gempa,Ujarnya,”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *