Panglima TNI Terima Penghargaan Meritorious Service Medal Dari Singapura

  • Whatsapp
Panglima TNI (dengan baret hitam) di Singapura

Singapura, beritalima.com |- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dianugerahi penghargaan Meritorious Service Medal dari Pemerintah Singapura saat kunjungan kerja ke Singapura  dalam rangka menjaga kepentingan nasional melalui diplomasi militer, di kantor Kementerian Pertahanan  Singapura (11/7).

“Saya sangat bangga dan merasakan suatu kehormatan bagi saya dan keluarga menerima penghargaan Ini”, kata Panglima TNI saat bertemu dengan Menteri pertahanan  Singapura DR Ng Eng Hen.

Panglima TNI  dianugerahi penghargaan militer bergengsi Singapura, Pingat Jasa Gemilang (Tentera) oleh Presiden Tharman Shanmugaratnam melalui Menteri Pertahanan Dr Ng Eng Hen di kantor kementerian pertahanan Singapura.

Penghargaan tersebut sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam memperkuat hubungan pertahanan yang erat dan kerja sama antara TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) selama masa jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Agus Subiyanto, kedua angkatan bersenjata memperluas interaksi profesional dan hubungan antar masyarakat melalui kunjungan tingkat tinggi secara berkala, mengikuti kursus, pertukaran profesional, dan latihan bilateral dan multirateral. Interaksi ini telah meningkatkan interoperabilitas dan saling pengertian antara kedua angkatan bersenjata.

Beberapa yang ditemui Panglima TNI adalah Chief Of Defence Forces Singapore Armed Force (CDF SAF) Vice Admiral Aaron Beng, Menhan Singapura, Perdana Menteri Singapura dan dilanjutkan menjadi Ketua bersama  Rapat Laporan Tahunan Gabungan ke-25 – Komite Tingkat Tinggi Indonesia-Singapura.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait