Pansus Haji DPR Pertanyakan Nasib Lima Juta Lebih Jemaah

  • Whatsapp
Pansus Haji DPR pertanyakan soal lima juta jemaah (foto: Humas GA)

Jakarta, beritalima.com |– Wakil Ketua Pansus Haji DPR, Marwan Dasopang mengatakan, salah satu yang paling penting adalah menyelesaikan masalah terkait jemaah haji yang jumlahnya lebih dari 5 juta orang.

Marwan mengkritik keras mangkirnya Menteri Agama (Menang) Yaqut Cholil Qoumas dalam rapat terkait evaluasi dan masalah kuota haji 2024.

Rapat yang dijadwalkan pada 18-20 September 2024 antara Pansus Haji DPR dan Menag tidak berjalan. Karena Menag tak hadir, dengan alasan sedang dinas ke luar negeri.

“Ya, hari ini dia (Yaqut) kita panggil panggilan pertama, dan sudah dijawab tidak hadir. Karena tidak hadir hari ini, kita layangkan surat panggilan kedua. Sudah berjalan suratnya,” ujar Marwan di Gedung DPR RI, Jakarta (27/9).

Marwan menilai, “disebutkan perjalanan ke beberapa negara. Bagi kami, ini tidak relevan, karena yang paling penting itu adalah memikirkan nasib jemaah haji 5 juta orang lebih. Pulang dong untuk mempertanggungjawabkan pekerjaannya.”

Atas kejadian tersebut, ramai-ramai anggota Komisi VIII DPR RI mengecam sikap Yaqut yang seolah-olah menghindari rapat membahas evaluasi haji.

Rapat Pansus akan mengambil kesimpulan dan laporannya disampaikan ke pimpinan DPR.

Jurnalis: Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait