ParagonCorp Dorong Sustainability di Beauty Science Tech 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | ParagonCorp kembali menegaskan komitmennya terhadap sustainability di industri kecantikan dan perawatan kulit dalam acara Beauty Science Tech 2024: Reshaping the Future.

Dengan visi untuk menciptakan kebermanfaatan yang lebih besar dan tiada henti, ParagonCorp menghadirkan pesan utama tentang pentingnya sustainability demi kehidupan yang lebih baik, tidak hanya untuk masa kini tetapi juga untuk generasi yang akan datang. Sustainability Paragon meliputi 3 pilar, meliputi People, Planet dan Product.

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di industri kecantikan, ParagonCorp menempatkan sustainability mindset sebagai landasan dalam melakukan inovasi produk sehingga bisa memungkinkan well-being konsumennya dan juga semakin ramah lingkungan.

“Selain itu, sustainability mindset juga menjadi landasan kami dalam melakukan berbagai inisiatif kebermanfaatan di luar proses bisnis Paragon,” ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.DVE., FINSDV, Deputy CEO ParagonCorp.

“Kami percaya bahwa masa depan yang lebih baik harus diraih bersama-sama, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membentuk industri kecantikan yang aman, canggih, dan bermakna,” lanjutnya.

Di Beauty Science Tech 2024, ParagonCorp memperkenalkan konsep sustainability For the Greater Good, for Life, sebuah ajakan untuk memberikan manfaat yang tanpa henti kepada alam dan sesama manusia sebagai wujud tanggung jawab kita kepada Sang Pencipta.

Melalui produk inovatif yang ramah lingkungan, serta aksi nyata di bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, kesehatan, dan lingkungan, ParagonCorp berupaya membangun sustainability ecosystem yang kuat dan menggerakkan lebih banyak orang.

Salah satu wujud konkret dari ajakan ini adalah kehadiran Zona EcoAction Catalyst – Beauty for The Greater Good, for Life, di mana pengunjung dapat berkontribusi langsung dalam menjaga lingkungan dengan mengumpulkan beauty empties atau kemasan kosong produk kecantikan.

Selain itu, zona ini juga menampilkan instalasi seni hasil dari repurpose limbah packaging produk Paragon, memberikan kehidupan kedua bagi beauty empties produk Paragon.

Tidak hanya berfokus pada pengelolaan limbah, ParagonCorp juga mengajak tokoh-tokoh inspiratif dalam dunia sustainability untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melindungi bumi.

Dalam talkshow bertajuk Re-forest to Re-beautify The World, para narasumber seperti Farwiza Farhan (Ketua Yayasan HAkA & Konservasionis Hutan), Fransisca Noni (Spesialis Pemantauan Keanekaragaman Hayati Nasional, Fauna Flora International Indonesia), dan Benjamin Schwegler (Treeo Country Representative Indonesia), memaparkan pentingnya pelestarian hutan Indonesia yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Mereka menekankan bahwa kondisi hutan Indonesia sedang dalam kondisi kritis, dan dukungan dari seluruh masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga kelestariannya. Sebagai wujud komitmennya, ParagonCorp bertekad melakukan konservasi 1000 hektar hutan di Kalimantan sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian alam.

Dalam sesi lain bertajuk New Habit of Conscious Consumerism: Choosing Products that Cares for You and The Planet, dibahas pentingnya perubahan kebiasaan sehari-hari menuju konsumsi yang lebih mindful sehingga meminimalkan dampak terhadap lingkungan.

ParagonCorp turut mendukung gerakan ini melalui berbagai inisiatif, termasuk pemanfaatan panel surya sebagai energi terbarukan, pengolahan air daur ulang, dan transformasi limbah kemasan menjadi produk bernilai ekonomi.

Beauty Science Tech 2024 menjadi panggung bagi ParagonCorp untuk mempertegas peran penting industri kecantikan dalam mendukung keberlanjutan. Dengan kolaborasi dan inovasi, ParagonCorp optimis bahwa masa depan yang lebih baik dapat tercapai.

“Keberlanjutan bukan hanya tentang hari ini, tetapi tentang bagaimana kita bisa memastikan bahwa generasi mendatang dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang lebih baik,” pungkas Sari Chairunnisa. (Gan)

Teks Foto: Beauty Science Tech 2024: Reshaping the Future, di Atrium TP3 Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait