Parah, Sudah Sebulan Lebih ASN Sarmi Bolos Ngantor

  • Whatsapp

SARMI,beritalima.com – Lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Perkebunan Pemerintah Kabupaten Sarmi, Panja Komisi II DPR Provinsi Papua heran tidak ada satupun pegawai dinas tersebut ada di kantor.

Anggota Komisi II DPR Papua, Mustakim mengaku, jika pihaknya sangat terkejut dengan kondisi kosongnya kantor Dinas Perkebunan tersebut.

“Ini waktu di jam saya sudah pukul 10.15 Wit, namun satupun pegawai tidak ada di kantor,”kata Mustakim, Kamis (27/4/2017) kemarin.

Padahal, ungkap Mustakim, kunjungan dirinya bersama Beberapa anggota Komisi II DPRP yang tergabung dalam tim Panja peningkatan Ekonomi Kerakyatan di Wilayah Kabupaten Sarmi untuk meminta penjelasan dinas tersebut atas beberapa kendala warga setempat terkait sektor pertanian, perkebunan dan Perikanan yang banyak keluhan.

“Kalau begini bagaimana pelayanan kepada masyarakat. Jadi saya harap, pimpinan SKPD, atau Bupati karateker bisa menerapakan disiplin bagi ASN di Kabupaten Sarmi,”ujarnya.

Dikatakan, harusnya, ASN tetap masuk bekerja, dan sudah menjadi wajib ASN disiplin masuk kantor dan melayani masyarakat.

“Jangan pasca Pilkada Kabupaten Sarmi terus tidak ada pelayanan kepada masyarakat, pelayanan itu penting, karena kita digaji negara dari uang rakyat untuk melayani rakyat, dan jangan melihat siapa pemimpin kedepan, dan hanya kepentingan politik, namun kita haris fokus melayani rakyat,”katanya.

Kondisi tersebut juga membuat Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sarmi Roby S. Pampang, gusar.

“Hampir seluruhnya SKPD fakum, dan ini terjadi mulai februari, maret sampai sekarang, dan kalau masyarakat ke SKPD alasannya belum ada pelantikan eselon 3 dan 4, sehingga mereka katakan program belum bisa jalan. Tidak bisa begitu,”katanya.

Dirinya berharap karateker Bupati Kabupaten Sarmi untuk memerintahkan SKPD dan jajarannya bisa masuk kantor melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya bekerja yang digaji dengan uang rakyat.

“Saat ini pelayanan publik di Sarmi betul-betul macet, atau tidak terlayani. Kami minta alasan belum dilantiknya eselon 3 dan 4 untuk segera dilantik, hingga roda pemerintahan Sarmi bisa berjalan baik,”ujarnya.

Sesuai SK Mendagri Tahun 2016 tanggal 30 Desember 2016, tentang pemgangkatan Penjabat Bupati Sarmi Provinsi Papua, untuk menjalankan roda pemerintahan 2016-2017 sampai Pilkada Bupati Sarmi dilaksanakan. Atas SK tersebut, Gubernur Papua Lucas Enembe menunjuk Asisten Bidang Perekomomian Kesra Sekda Papua, Drs. Elua I. Loupatty sebagai Penjabat Bupati Sarmi. (Ed/Papua).

Caption foto : Tampak ruangan Dinas Perkebunan Kabupaten Sarmi yang nampak tidak ada pegawai.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *