Parlemen Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina Pasca Putusan ICJ

  • Whatsapp
Parlemen Indonesia dukung kemerdekaan Palestina di berbagai forum internasional (foto: abri)

Jakarta, beritalima.com| – Parlemen Indonesia (DPR RI), melalui Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), sangat aktif dukung kemerdekaan Palestina, terutama setelah putusan Mahkamah Internasional (ICJ) yang meminta Israel segera keluar dari wilayah Palestina.

Ketua BKSAP Fadli Zon menyatakan keputusan ICJ merupakan langkah berani dan tepat, dan Indonesia akan terus melakukan diplomasi di forum internasional untuk mendukung Palestina, saat diskusi di Ruang PPID Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (25/7), digelar  Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) bekerja sama dengan Biro Pemberitaan DPR RI.

Fadli Zon menambahkan, parlemen Indonesia akan terus melakukan diplomasi di forum internasional untuk mendukung Palestina, menyoroti pentingnya peran diplomasi parlemen dalam konteks ini.

Pemerintah Indonesia menyambut positif putusan Mahkamah Internasional (ICJ) yang menilai tindakan Israel di wilayah Palestina sebagai ilegal. Kementerian Luar Negeri menyatakan keputusan ini menjadi tonggak penting dalam sejarah konflik Israel-Palestina.

Fadli Zon menegaskan, parlemen Indonesia akan terus melakukan diplomasi internasional untuk mendukung kemerdekaan Palestina, menolak hubungan diplomatik dengan Israel, dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Gaza. Ia juga mengkritik standar ganda negara-negara Barat yang mengurangi kredibilitas mereka dalam isu hak asasi manusia.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait