Partai Hanura Hadir Berikan Beragam Manfaat

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Kehadiran Partai Hanura benar-benar memberi manfaat buat masyarakat. Setidaknya ini dilakukan Srikandi Hanura Sidoarjo, orsap Partai Hanura Sidoarjo, ketika menggelar senam dan jalan sehat bersama di Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (21/5/2017) pagi.

Seperti yang telah dilakukan di beberapa desa lainnya, kali ini Ketua dan pengurus Srikandi Hanura Sidoarjo hadir dan mengajak warga Desa Wilayut untuk mengikuti gerakan instruktur senam profesional yang mereka bawa.

Kurang lebih 1,5 jam sekitar 500 warga mengikuti senam aerobik itu. Selesai senam, mereka terus jalan sehat keliling Dusun Klagen sekitar 2 km. “Alhamdulillah…kuat dan sehat,” ujar Sumini, salah satu ibu yang mengikuti senam dan jalan sehat ini.

Sumini pun menyatakan senang atas kehadiran Hanura, yang diakui telah memberi manfaat sehat buat masyarakat desa ini. Terlebih, tutur dia, kegiatan ini juga disertai undian berhadiah.

Tidak hanya Sumini yang mengaku senang atas sapaan Partai Hanura pada warga desa, tapi juga Sumoharjo, pengusaha odong-odong (mainan komedi putar anak-anak). Sumoharjo mengaku mendapat berkah atas kegiatan senam yang digelar Srikandi Hanura di lapangan Desa Wilayut dekat rumahnya ini.

Dituturkan, dia biasanya hanya mengais rejeki sore hari di Pasar Larangan, tidak pernah pagi hari. Tapi karena kegiatan Hanura di minggu pagi ini dekat rumahnya, dan dia juga diminta Ketua PAC Hanura Sukodono untuk menggelar usaha mainannya, dia akhirnya buka dan ternyata lumayan juga hasilnya. “Alhamdulillah,” ujarnya.


Sumoharjo, mendapat manfaat.

Manfaat kehadiran Partai Hanura Sidoarjo di tengah masyarakat kali ini memang tidak cuma menyehatkan raga bagi yang mengikuti senam dan jalan sehat, tapi juga memberi manfaat pendapatan bagi masyarakat setempat yang jualan di pinggir lapangan tempat senam. Terhitung ada 15 pedagang makanan, mainan, hiburan anak-anak, asesoris dan pakaian serta dealer motor Honda yang menggelar dagangannya di lokasi itu.

Manfaat lainnya, kegiatan Senam Sehat yang digelar Srikandi Hanura Sidoarjo di tempat yang bergantian ini juga memberikan kegembiraan pada masyarakat, terutama bagi mereka yang mendapat hadiah undian.

Ketua Srikandi Hanura Sidoarjo, Hj.Sri Wulandari, ditemui di sela acara menjelaskan, kegiatan senam dan jalan sehat bersama ini tujuan utamanya adalah mengajak masyarakat supaya sehat. Lain dari itu, Srikandi Hanura Sidoarjo ingin masyarakat bergembira.

Karena itu, dalam setiap kegiatan senam sehat yang sudah diadakan tiap minggu pagi sejak 3 bulan terakhir ini
Srikandi Hanura Sidoarjo selalu menyediakan beragam hadiah. Dan untuk kali ini, hadiah yang disiapkan diantaranya sepeda mini, kipas angin, blender, jam dinding, kompor gas, dispenser, setrika, magicom, minyak goreng, dan beras kemasan 5 kilogram.

Istri Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo ini berharap, kegiatan senam sehat yang digelar Srikandi Hanura Sidoarjo membuat Partai Hanura semakin dikenal masyarakat.

Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, Dondik Agung Subroto, juga hadir di kegiatan ini. Pria yang akrab dipanggil Abadont ini hadir bersama Sekretaris DPC Hanura Sidoarjo, Nurhadi, dan Bendahara DPC Hanura Sidoarjo, Abdul Qodir.

Selain mereka, tampak pula Ketua dan Sekretaris PAC Partai Hanura Sukodono, Suwarno dan Mujiono, serta Kordapil Partai Hanura Mulyono.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini tak lain supaya Partai Hanura semakin dikenal masyarakat,” tandas Abadont, yang juga telah menyiapkan program spesial Partai Hanura Sidoarjo khusus di bulan suci Ramadhan. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *