Pasangan MUBAROK Janjikan Kenaikan Tunjangan Kades dan Perangkat Desa

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Kesejahteraan kepala desa dan aparat desa adalah kunci untuk memastikan pelayanan publik yang berkualitas dan efektif dari suatu pemerintah daerah.

Untuk itu, Pasangan Muhammad Al Barra – Muhammad Rizal Octavian (Mubarok ) akan mengupayakan kenaikan tunjangan kades dan perangkat Desa ini bagian dari program visi misi Mubarok jika terpilih menjadi pasangan bupati dan wakil bupati Mojokerto periode 2025-2030.

Hal itu disampaikan, Muhammad Al Barra (Gus Barra) calon bupati Mojokerto kepada awak Media, kenaikan tunjangan tersebut dengan tujuan dalam rangka meningkatkan kinerja kepala desa dan perangkat Desa.

“Kami sangat menghargai dedikasi dan pengorbanan mereka dalam melayani masyarakat. Kenaikan gaji ini adalah bentuk penghargaan yang pantas bagi mereka,” kata Gus Barra. pada Kamis (5/9/2024)

Dirinya juga menekankan pentingnya apresiasi terhadap pengabdian panjang yang telah diberikan oleh para kades beserta aparat desa dalam menjalankan tugas-tugasnya melayani masyarakat.

Gus Barra, cabup yang berpasangan dengan putra mantan bupati Mojokerto periode 2000 – 2008, Achmadi, dr Rizal, ini juga menyampaikan alasan untuk menaikan tunjangan kades dan perangkat desa di Mojokerto, tunjangan kades dan perangkat desa di kabupaten Mojokerto saat ini paling kecil dari daerah lain.

“Waktu kita sharing dengan mereka (kades dan perangkat desa), kabupaten mojokerto termasuk yang paling kecil rewardnya. Dibanding dengan Kab/Kota yang lain.” tutur Gus Barra

Gus Barra, juga menyampaikan bahwa dirinya dengan dr Rizal maju di Pilkada Mojokerto, ingin menjadikan Mojokerto lebih baik lagi, sejumlah program unggul yang telah disiapkan, jaminan kesehatan, pendidikan, sosial dan juga kesejahteraan

“Salah satunya adalah memberikan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa, mereka adalah pondasi pelayanan bagi pemerintah daerah, ” pungkas Gus Barra.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait