Paslon Cagub Jatim Luluk-Lukman Ajak Media Berpikir Kritis Untuk Wujudkan Jatim Leadership Kedermawanan 

  • Whatsapp

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim memberikan paparan visi dan misi besarnya di Joglo Merah Putih, Surabaya Selasa (17/9/2024)

SURABAYA, Beritalima.com-

Konstestasi Pilkada serentak 2024 tinggal menghitung hari, 3 Paslon yang mengikuti pesta demokrasi tersebut masing-masing memamerkan visi dan misi hebatnya.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim, yang dikenal dengan sebutan Luman ini mulai mengenalkan visi besarnya untuk Jatim di lima tahun kedepan.

Bahkan Luman juga berjanji akan memberikan ruang bagi awak media untuk menyampaikan secara nyata hasil investigasi real di lapangan, agar pimpinan tertinggi Jatim benar-benar melihat kondisi di lapangan yang sebenarnya. Sehingga gubernur bisa memberikan solusi dan mengurai benang kusut nya.

Untuk itu, Luman meluncurkan berbagai program kemaslahatan masyarakat Jatim jika pasangan Nahdliyin itu berhasil meraih kemenangan.

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim, saat sarapan bareng dengan awak media di Joglo Merah Putih Surabaya, Selasa (17/9/2024).

Anggota DPR RI itu dengan tegas menyatakan bahwa Pembangunan yang inklusi, berkeadilan dan berkelanjutan pun digaungkan pasangan Luman ini. Berbagai kebijakan tentang ekonomi, kepemudaan, perempuan dan anak, hingga ekologi yang masih menjadi isu besar di Jatim pun siap diselesaikan permasalahannya.

“Kita ini punya APBD Rp.33 Triliun itu banyak, tetapi kemudian berapa insentif fiskal yang kita berikan khususnya kepada daerah-daerah agar mereka mau bareng-bareng punya program yang bagus dan terukur,” jelas Luluk.

Di bidang perempuan dan anak-anak, ia juga siap mengambil peran lebih jika nanti dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di jatim. Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinannya nantinya harus hadir dan mengambil peran utama dalam perencanaan pembangunan yang berpihak pada perempuan dan anak.

“Pengarusutamaan gender harus benar-benar bisa kita terapkan dalam keseluruhan perencanaan pembangunan, kemudian pengambilan kebijakan dan program-program pemerintah provinsi termasuk sampai politik anggaran dan pelibatan aktor-aktornya,” tegasnya.

Generasi muda dan produktif juga menjadi perhatian utama perempuan kelahiran Jombang ini. Penciptaan 1 juta UMKM dan ribuan lapangan pekerjaan bagi generasi muda pun menjadi cara untuk mengurangi angka kemiskinan di Jatim.

“Tingkat pengangguran terbuka yang terbesar itu lulusan SMA sama SMK, nah ini artinya kita punya pekerjaan yang harus dibereskan karena SMA/SMK itu menjadi kewenangannya Provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Lukmanul Khakim meyakini PKB sebagai partai pemenang Pileg 2024 akan mampu memberikan suara secara linier untuk pasangan Luman. Ia optimistis, pasangan Luman, mampu meraup 15 juta suara dalam Pilgub 2024.

“Kami hadir bukan hanya sebagai perwakilan partai, tapi sebagai solusi untuk seluruh masyarakat. Kedermawanan adalah nilai utama kami. Ketika masyarakat sedang sulit, kami akan hadir,” ujar Lukman.

Luman tak hanya berbicara, mereka membawa solusi konkret 1 juta UMKM di Jawa Timur. Program padat karya ini dirancang untuk memerangi kemiskinan dan pengangguran, terutama di pedesaan.

“Kami tidak ingin bicara besar, tapi kami yakin, ini adalah revolusi ekonomi yang dibutuhkan Jawa Timur,” tambah Luluk.

Dengan tagline “Leadership Kedermawanan,” pasangan Luman tidak hanya menjanjikan perubahan, mereka bertekad untuk hadir dan bekerja di tengah masyarakat. Pasangan Luman pun siap menjadi pelayan publik bagi 40 juta penduduk Jatim.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait