Pastikan Pendaftaran Paslon Kondusif, TNI Polri Perketat Pengamanan di Kantor KPU

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pemilukada serentak 2024 sudah memasuki tahap pendaftaran pasangan bakal calon.

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasihumas AKP Sri Sugiarto mengatakan, kegiatan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan diperkuat oleh TNI-Polri sejak hari ini Selasa (27/08/2024).

Bacaan Lainnya

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan yang akan datang.

Pengamanan ini direncanakan selama tiga hari, yaitu selama tahap pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan tahun 2024.

Pengamanan kantor KPU Pamekasan melibatkan 20 personel dari Polres Pamekasan dan 10 personel Kodim 0826 Pamekasan, yang melakukan pengamanan selama proses pendaftaran berlangsung di kantor KPU.

Kasihumas menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan prosedur standar yang dilakukan untuk menjaga kondusivitas dan memberikan rasa aman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu, baik petugas KPU maupun masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pamekasan, terutama menjelang pelaksanaan pemilu,”tegasnya.

Dengan pengamanan ini, diharapkan semua proses pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini kata AKP Sri juga mendapat apresiasi dari pihak KPU Pamekasan, yang menyatakan bahwa sinergi antara TNI-Polri sangat penting untuk memastikan pemilu yang bebas, jujur, dan aman.

“TNI-Polri di Pamekasan akan terus siaga dan meningkatkan pengawasan serta pengamanan hingga seluruh rangkaian pemilu selesai,”pungkas AKP Sri Sugiarto. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait