Pastikan Poskamling Berjalan, Polres Sampang Laksanakan Giat Sambang dan Pengecekan di Tiap Kecamatan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Banyak upaya yang dilakukan Polres Sampang beserta jajarannya dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasi Propam Polres Sampang, Iptu Mohammad Slamet Efendi bersama Kapolsek Tambelangan yang melaksanakan patroli sambang poskamling di beberapa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Rabu (26/7/2023) malam.

Ditemui di sela-sela giat tersebut, Kasi Propam Polres Sampang, Iptu Mohammad Slamet Efendi mengatakan, jika kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan jika poskamling yang sudah dibentuk benar-benar berjalan.

“Kedatangan kami sekedar memastikan jika poskamling itu berjalan dan berdialog dengan petugas ronda sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan, Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” katanya.

Sementara itu dari beberapa pos kamling yang sudah didatangi, rata-rata sudah berjalan, seperti halnya yang berada di Dusun Dajaan Timur Desa Tambelangan Kecamatan Tambelangan, ” Dari semua lokasi yang kami datangi Alhamdulillah sudah berjalan, apalagi di Dusun Dajaan Timur ini, terlihat jelas paling aktif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambelangan Iptu Warnoto menambahkan jika selain kepada petugas pos kamling kita juga tekankan kepada anggota Polsek Tambelangan untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya dengan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli Pos Kamling ini sebenarnya bukan hanya kegiatan Polres saja, namun merupakan salah satu kegiatan rutin Polsek Tambelangan dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” singkatnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait