Pattimahu : Jan Marinka Layak Jadi Jaksa Agung

  • Whatsapp

JAKARTA,BERITALIMA – Menunjang kebhinekaan di dalam tubuh kabinet baru pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka per tanggal 20 Oktober 2024 nanti, menjadi alasan Aliansi Kaum Muda Indonesia Timur pun ikut merekomendasikan figur potensialnya.

” Bapak Jan Marinka layak menjadi Jaksa Agung di pemerintahan Prabowo Gibran. Inilah alasan kami dari kawasan Indonesia Timur berkumpul di sini guna menyampaikan harapan dan merekomendasikan Pak Marinka untuk masuk dalam tim kerja mengabdi di pemerintahan 5 tahun ke depan,” ajak Subhan Pattimahu, Koordinator Aliansi Kaum Muda Indonesia Timur, pada salah 1 restoran di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2024).

Alasannya menurut Subhan, semasa Pak Marinka bertugas di Maluku sampai pada jabatan Jamintel dan Irjen, Pak Marinka sangat fokus kepada proses pencegahan hal-hal yang berpotensi merugikan anggaran negara. Karena, yang kami pantau selama ini, Pak Marinka lebih mengutamakan kesadaran hukum warga negara dan salah 1 karirnya adalah menjadi Ketua Tim P4 (Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan).

” Terbentuknya P4 masih kami rasakan dampaknya hingga hari ini. Tentunya, sebagai masyarakat timur Indonesia, besar harapan kami putera terbaik Indonesia timur ini dapat menjadi bagian dari tim kerja presiden dan wakil presiden terpilih , demi Indonesia yang maju menuju Indonesia emas yang berkeadilan,” pintanya.

Sekedar tahu, riwayat penugasan Jan Marinka sebagai berikut :

* Jaksa Pertama pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (1991)
* Kepala Kejaksaan Negeri Tarakan (2003)
* Atase Kejaksaan Pada KJRI Hongkong (2005)
* Kepala Bagian Kerja Sama Hukum Luar Negeri Serang (2010)
* Asisten Umum Jaksa Agung RI (2012)
* Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung RI ( 2014)
* Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku (2015)
* Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ( 2017)
* Jaksa Agung Muda Intelijen (2017-2020)
* Inspektur Jenderal Kementan RI (2021-2023)

Aliansi Kaum Muda Indonesia Timur yang turut merekomendasikan Jan Marinka, terdiri dari perwakilan dari Maluku dan Sulawesi Utara. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait