PAUD ZAMZAM Laksanakan Parenting School Tema Mendidik Dengan Cinta dan Kasih Sayang

  • Whatsapp

Foto : Prosesi pelaksaanaan kegiatan Parenting tema Cinta dan Kasih Sayang anak

BIREUEN,ACEH BERITALIMA.COM – Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) ZAMZAM melaksanakan kegiatan Parenting yang dihadiri para wali murid serta Bunda/Ayah dengan Tema ” Mendidik dengan Cinta dan Kasih Sayang “,

Parenting yang dilaksanakan di PAUD ZAMZAM Lorong Masjid No 20 Desa Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Rabu (24/10) bersama Bunda Hera Yanti,S.Psi,M.Psi mendapat tempat di hati para wali murid.

Bunda Hera Yanti,S.Psi,M.Psi menyebutkan bahwa tema mendidik dengan Cinta dan Kasih Sayang adalah pesan untuk orangtua dan pendidik bahwa anak adalah amanah yang Allah titipkan kepada kita dan harus dijaga dengan penuh cinta dan belaian kasih sayang yang tulus penuh kasih.

Menghadapi anak tidak dengan emosi tapi dengan kasih sayang bisa jadi kenakalan yang di tunjukan sama anak anak kita adalah karena ke pintarannya dan ke shaleh dan shalehanya.

Bunda menjelaskan kepada wali murid untuk tidak menuntut anak harus pintar dalam akademik saja akan tetapi memberikan semangat dan motivasi kepada anak apapun yang yang mereka usahakan atas hasil kerja baik di sekolah dan di rumah bermanfaat tetap diberikan motivasi.

Tujuan pelaksanaan kata Bunda Hera adalah bagaimana kita sebagai orangtua dan pendidik dapat mengenal karakter, kebiasaan dan kecerdasan anak sejak dini, sehingga orangtua selalu memantau perkembangan anak.

Dikatakan, mengatasi anak yang aktif, bukan berarti mereka nakal, tapi butuh perhatian dan bimbingan dari orangtua dan guru. Selain itu mempererat hubungan silaturahmi antar orangtua dan guru, mengkomunikasikan perkembangan kemampuan anak antar rumah dan sekolah.

Harapan kita kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkala untuk mengetahui perkembangan anak dan dengan tema yang lainnya. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *