Pawai Pahlawan Olimpiade Dari Kantor Kemenpora Ke Istana Negara

  • Whatsapp
Para pahlawan olimpiade naik bis tingkat ke istana negara

Jakarta, beritalima.com|- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo memimpin langsung pawai rombongan pahlawan atlet olahraga yang baru saja pulang dari Olimpiade Paris 2024, menggunakan bis tingkat dari kantor Kemenpora di kawasan Senayan ke Istana Negara, Jakarta.

“Atlet baru saja tiba dari Paris dua malam lalu. Alhamdulillah Pak Presiden (Joko Widodo) langsung bisa menerima agar atlet bisa segera kembali berlatih dan ikut kejuaraan lainnya,” ucap Dito.

Dalam pawai bis bertingkat dengan atap terbuka ini, terlihat sejumlah atlet Olimpiade Paris seperti peraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing Veddriq Leonardo, angkat besi Rizki Juniansyah, serta medali perunggu dari bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung.

Atlet lainnya yang ikut serta terlihat Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Salsabilah, Rahmad Adi Mulyono, Fathur Gustafian, dan Rifda Irfanaluthfi, didampingi Chef de Mission Tim Indonesia di Olimpiade Paris Anindya Bakrie, Ketua Umum FPTI Yenny Wahid, Ketua Umum Persani Ita Yuliati, hingga Ketua Umum PBSI Fadil Imran.

Pawai dimulai sekitar pukul 07.40 WIB dari kantor Kemenpora di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan.

“Saya minta maaf kepada masyarakat karena banyak komentar kenapa tidak diadakan di Sabtu atau Minggu,” jelas Dito di Kemenpora, Jakarta (15/8).

Dito lalu menjelaskan alasan pihaknya tidak menggelar pawai saat hari libur. Sebab, para atlet harus menjalani latihan rutin guna bersiap untuk menyambut sejumlah ajang pertandingan lainnya.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait