PDI-P Siapkan Pesaing Khofifah-Emil di Kontestasi Pilgub 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2024 yang akan dihelat 27 November mendatang, gelegarnya kian marak membahana.

Parpol ramai-ramai menyodorkan para kandidat untuk bertarung di kontestasi Pilkada tersebut. Diantaranya adalah Sekretaris DPD PDI-P provinsi Jatim, Dr Sri Untari Bisowarno MAP yang menegaskan bahwa partainya tengah menyiapkan kader untuk menantang Khofifah-Emil.

Dia menjelaskan bahwa partai berlambang banteng itu tak kekurangan kader terbaiknya.

“PDI-P tidak kekurangan kader untuk bisa maju di Pilgub Jatim 2024. Seperti halnya Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly,” papar ketua fraksi PDI-P usai menghadiri rapat paripurna DPRD provinsi Jatim di gedung negara Indrapura, Surabaya.

Untari menuturkan bahwa dirinya mendapat banyak pertanyaan mengapa partainya tidak menunjuk Tri Rismaharini untuk maju di Pilgub Jatim 2018. Untari mengakui elektabilitas Risma memang sangat tinggi.

“Waktu itu beliau masih ingin meneruskan tugasnya sebagai WaliKota Surabaya,” terangnya.

Selain nama-nama menteri dari PDI-P yang memiliki potensi untuk maju Pilgub Jatim 2024, Untari juga menyebut nama anggota DPR RI seperti Krisdayanti dan Ahmad Basarah juga berpotensi.

“Di DPR kita, PDIP ada Mbak Krisdayanti, atau juga ada Pak Basarah,” tukas anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini.

Terlepas dari itu semua, ketua umum Dekopin pusat ini menyampaikan kalau PDI-P Jatim menunggu arahan langsung dari DPP PDI-P yang merujuk pada hak prerogatif yang akan diambil oleh Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Karena, Jatim merupakan provinsi yang strategis bagi PDI-P.

“Kongres PDI-P tertuang AD/ART Ketum memiliki hak prerogatif. Jawa Timur ini provinsi strategis. Dalam sisi ekonomi, pemegang 14 persen ekonomi kedua setelah DKI. Penduduknya kedua setelah Jawa Barat. Pemilihnya 31 juta orang. Hal strategis ini perlu kajian, telaah, sounding, mendengarkan suara masyarakat, kalau harus diputuskan, kita tidak ingin salah pilih,” tegasnya.

Untari pun memberikan clue kalau partai berlambang kepala banteng bermoncong putih akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusungnya pada Juli ini.

“Tunggu akhir Juli ya,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait