PDI Perjuangan Jatim Serahkan Rekom kedua ke 10 Bacakada, Ini Daftarnya

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan bertanding di Pilkada 2024.

Sebanyak 10 daerah menerima SK DPP Partai di Aula Megawati, kantor DPD Jatim, dan turut dihadiri segenap pengurus, Kamis (22/8/2024).

Dengan rekomendasi tersebut, maka telah ada 17 daerah yang mendapat rekomendasi untuk maju, berkompetisi di pesta demokrasi November 2024 mendatang.

“Selamat berjuang, endingnya tidak hanya kemenangan, saya yakni 10 wilayah ini menang semua. Aura nya sudah kelihatan,” ucap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono alias Kanang, saat memberi sambutan.

Kanang menyebut, kader yang dipilih adalah kader terbaik yang akan memimpin daerah pemilihannya masing-masing.

Total ada 9 kabupaten dan 1 kota yang mendapat surat rekom yakni, Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Kediri, Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Nganjuk, Tuban, Bangkalan, dan Sampang.

“Saya mewakili pak Said dan pengurus DPD, saya melihat para bakal calon ini sudah clear bersama partai maupun khususnya bersama pasangan calonnya,” ujarnya

Tak lupa Kanang berpesan, agar tiap pasangan calon (paslon) terus kompak. Bukan hanya saat Pilkada namun juga saat mengemban jabatan.

“Setelah menerima tentu saja harus ada ilmu tata-menata, semua itu penting. Nata pikiran, ati, hubungan, nata amunisi. Kalau gak tertata ini jadi masalah besar di ujung,” tuturnya.

“Saya inginkan dua pasangan ini setelah rekomendasi, duduklah bersama. Setelah menang tetaplah kompak bersama,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Dr Sri Untari Bisowarno MAP. Ia mengingatkan tiap paslon untuk terus kompak dan fokus memenangkan Pilkada.

“Lagu Indonesia Raya 3 stanza ini dari ibu ketum untuk membuat rakyat indonesia berdoa dengan tulus. Mendoakan rakyat, pulau, maka ibu ketua umum meminta kami di acara partai untuk menyanyikan lagi indonesia raya 3 stanza,” pungkasnya.

Adapun penyerahan rekomendasi ini merupakan gelaran serentak dengan total 169 surat rekomendasi untuk seluruha bakal calon kepala daerah se-Indonesia.

Berikut daftar calon kepala saerah dan wakil kepala saerah yang diusung PDI Perjuangan Jatim di rekomendasi kedua :
1. Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Ir. H. Mujiono

2. Kabupaten Lumajang, Ir. Indah Amperwati dan Yudha Aji Kusuma

3. Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa

4. Kabupaten Trenggalek, Moch. Nur Arifin dan Syah Muhamad Nata Negara

5. Kabupaten Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati dan Gus Sa’dulloh Syarofi

6. Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari dan Dr. Rachman Sidharta Arisandi

7. Kabupaten Nganjuk, Drs. Marhaen Djumadi dan Trihandi Cahyo Saputro

8. Kabupaten Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono

9. Kabupaten Bangkalan, Lukman Hakim dan Moch Fauzan Ja’far

10. Kabupaten Sampang, KH. Muhammad bin Mu’afi Zaini dan Abdullah Hidayat.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait