Peduli Keselamatan Tenaga Medis, KKCP BPJAMSOSTEK se-Jatim Bantu APD

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Semakin meluasnya penyebaran Virus Covid-19, semakin ekstra pula perjuangan para petugas medis dalam menangani masyarakat yang tertular atau positif Cofid-19.

Tindak penanganan para petugas medis dalam menyembuhkan pasien Covid-19 ini juga sangat beresiko tinggi. Merekalah yang paling rentan tertular dalam usahanya menyelamatkan pasien positif Covid-19.

Bahkan, tidak sedikit dokter yang telah tertular dan meninggal dunia karena panggilan profesinya. Mereka rela berkorban dalam penanganan wabah virus ini.

Berharap petugas garda terdepan tersebut selamat dalam menangani pasien Covid-19, para Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK se-Jawa Timur menggalang donasi untuk membantu kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi mereka.

Bantuan APD berupa masker dan hand sanitaiser buat para dokter dan perawat itu diserahkan Herni Vitriani, Kepala KCP Gresik Driyorejo, mewakili KKCP BPJAMSOSTEK se-Jatim, kepada Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, di Kantor IDI Jalan Prof Dr. Moestopo 117 Surabaya, Selasa (14/4/2020).

“Bantuan tersebut wujud kepedulian kami atas perjuangan para dokter dan paramedis yang tidak kenal lelah dalam penanganan wabah Covid-19,” kata Indriyatno selaku Koordinator Aksi Sosial KKCP BPJAMSOSTEK se-Jatim, Rabu (15/4/2020) malam.

Menurut Kepala KCP BPJAMSOSTEK Sidoarjo Krian tersebut, perjuangan para dokter dan petugas medis lain dalam menyelamatkan pasien Covid-19 sangat luar biasa. Meski sadar tindakan medis yang dilakukan sangat rentan tertular, mereka tetap menjalankan tugasnya.

Indriyatno juga mengemukakan, donasi para KKCP BPJAMSOSTEK se-Jatim ini diberikan kepada Satgas Covid-19 IDI Surabaya, karena penyebaran Covid-19 di Surabaya tertinggi se-Jatim. Berdasarkan data akurat yang diperoleh pada Selasa (14/4/2020) malam, peta sebaran Covid-19 di Kota Surabaya sebanyak 228 orang positiv, 536 PDP, dan 1.447 ODP.

Indriyatno berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat mengurangi beban kebutuhan APD petugas medis penanganan Covid-19 di Surabaya, menambah semangat petugas medis, bisa menghentikan angka korban meninggal akibat Covid-19, dan meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

Dia juga sangat berharap badai Covid-19 ini segera berlalu dari Tanah Air. “Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga semuanya cepat kembali normal,” ujarnya. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala KCP BPJAMSOSTEK Gresik Driyorejo, Herni Vitriani, mewakili KKCP se-Jatim, menyerahkan bantuan masker dan hand sanitaiser kepada Satgas Covid-19 IDI Surabaya, Selasa (14/4/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait