Peduli Pedagang Taridisonal, Ipuk Kunjungi Pasar Rogojampi Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kegiatan kampanye calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada hari Selasa pagi 6 oktober 2020 dilaksanakan dengan mengunjungi pasar Rogojampi. Dengan diiringi oleh tim kampanye dari partai pengusung dan pendukung, calon Bupati satu-satunya yang perempuan ini berjalan menyusuri pasar sambil berdialog dengan warga serta membeli sayuran dan buah-buahan yang dijajakan.

Dalam kesempatan ini, istri dari Bupati Banyuwangi ini juga menanyakan kondisi para pedagang yang rata-rata mengalami penurunan penjualan. Sambal berpesan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan membersihkan tangan baik dengan mencuci maupun menggunakan hand sanitizer, Ipuk juga membagikan masker kepada pengunjung dan pasar yang tidak mengenakan.

Selain menyampaikan beberapa program unggulan tentang penguatan pasar rakyat, Calon Bupati yang banyak diajak untuk berswafoto dan tanya jawab oleh para pedagang dan pengunjung, tak lupa juga menyempatkan untuk sarapan pecel bersama warga.

“Makanan tradisional seperti pecel sangatlah dianjurkan untuk dikonsumsi selama pandemi saat ini. Selain mengandung antioksidan serta vitamin untuk menambah daya tahan tubuh, juga dengan membeli makanan tradisional akan membuat perekonomian warga berputar. Karena banyak melibatkan warga yang juga akan membuat banyak warga berpenghasilan”, disampaikannya kepada beberapa ibu-ibu pengunjung yang turut menimkati sarapan di warung belakang pasar rogojampi itu.

Sebelum meninggalkan pasar untuk menuju lokasi kampanye lainnya, tak lupa Ipuk juga singgah di warung kopi utara pasar. Sambil membaca berita dari surat kabat terkini, tak lupa Ipuk sempat berdialog dengan tukang koran sembari menyeruput segelas kopi. Baginya dekat dengan masyarakat adalah dengan terjun langsung untuk bertatap muka, bertegur sapa banyak mendengar kondisi yang sedang dialami masyarakat. Tidak hanya dengan meminta masyarakat untuk mendengar tapi seorang pemimpin pun harus memiliki kemampuan mendengar yang baik. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait