Peduli Tumbuh Kembang Anak, KAI Daop 8 Surabaya Meriahkan HAN

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Masih dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, KAI Daop 8 Surabaya menggelar lomba fashion show dan mewarnai serta hiburan badut sulap di ruang Hall Brawijaya Kantor Daop 8 Surabaya, Kamis (25/07/2024).

Fashion show dan lomba mewarnai ini diikuti ratusan siswa dari 14 Taman Kanak-kanak (TK). Kegiatan ini menyusul acara Joyride Edukasi Wisata balita stunting dengan naik Kereta Api Luar Biasa (KLB) yang diadakan Daop 8 Surabaya pada seminggu sebelumnya.

Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Wisnu Pramudyo mengatakan, rangkaian acara peringatan HAN 2024 ini tujuan utamanya untuk meningkatkan kemampuan para siswa dari sisi kesenian.

Siswa yang mengikuti lomba mewarnai ini diberikan meja lipat, peralatan mewarnai, dan souvenir menarik secara gratis. Mereka juga dihibur oleh Badut Sulap yang dihadirkan untuk memeriahkan sekaligus mengajak canda tawa anak-anak.

“Dengan acara ini KAI Daop 8 Surabaya juga terlibat untuk memberikan ruang kreatifitas para siswa TK dalam menyalurkan bakat maupun imajinasi dari sisi kesenian, sesuai tema Hari Anak Nasional yakni Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” ucap Wisnu.

Disampaikan pula, selain menggelar lomba tersebut, KAI Daop 8 Surabaya juga mengundang dr. Siti Radhiah Sp.A dari RSAL Surabaya untuk memberikan penyuluhan kepada para pendamping siswa dengan tema “Mencegah Stunting Demi Indonesia Maju”.

“Dengan kegiatan ini KAI Daop 8 Surabaya berharap bisa turut berpartisipasi dalam meningkatkan tumbuh kembang anak-anak sekaligus mengenalkan moda transportasi kereta api untuk kemudian menjadikannya sebagai transportasi massal pilihan utama khususnya di hati anak-anak,” papar Wisnu.

“PT KAI akan terus menghadirkan pelayanan yang ramah bagi seluruh pelanggan baik anak-anak maupun dewasa, dengan mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan ketepatan waktu,” pungkasnya. (Gan)

Teks Foto: Kemeriahan perayaan HAN 2024 di ruang Hall Brawijaya Kantor Daop 8 Surabaya, Kamis (25/07/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait