Pekerjaan Jalan Nasional Pelabuhan Arar Kabsor Dipertanyakan

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Klois Yable selaku tokoh intelektua Muda Moi memertanyakan kualitas pekerjaan jalan nasional menuju Pelabuhan Kontener Arar kabupaten Sorong (Kabsor). Pasalnya, masih banyak terdapat kerusakan jalan di sejumlah titik meski telah banyakv dilakukan perbaikan oleh pihak Kontraktor di tahun 2017. “Berkaitan dengan penggunaan Anggaran APBN untuk pekerjaan jalan menuju pelabuhan kontener menjadi pertanyaan bagi kami dan, saya minta kepada pihak berwajib agar dapat memeriksa pihak kontraktor yang melakukan pekerjaan jalan sehingga harapan masayarkat dapat tercapai seperti yang di harapkan, “kata Klois menyampaikan harapan masyarakat, Kamis, (11/1/2017).

Lanjut Klois menambahkan, terkait penggunaan anggaran Negara, pihak kontraktor diminta agar dapat menggunakan anggaran tersebut sebaik mungkin agar, tidak terjadi kerugian bagi Negara dikarenakan kualiatas pekerjaan yang buruk. “Saya akan mempertanyakan kepada pihak kontraktor terkait penggunaan dana apakah, bisa di pertanggungjawabkan atau tidak, jangan sampai harapan masyarakat dikecewakan karena dua atau tiga bulan jalan tersebut dikerjakan, jalan tersebut sudah rusak kembali. “tegas Klois.

Lebih Lanjut Klois menambahkan, terkait dengan pekerjaan lanjutan Rekontruksi peningkatan jalan struktur jalan Aimas (km 32) pelabuhan arar Sorong, di tahun 2017 juga, menjadi tambahan persoalan di tahun 2018 dikarenakan, tidak ada batas waktu kapan selesainya pekerjaan tersebut seperti yang tertuang dalam papan proyek pekerjaan. “Sangat di sayangkangkan ketika masyarakat melintas jalan tersebut, mereka hanya bisa melihat dan, harus mengeluh kepada siapa, “tukas Klois menyampaikan keluhan Warga Masyarakat.

Dari pantauan media ini, ruas pekerjaan jalan nasional menuju pelabuhan kontener Arar, masih tetap dilanjutkan tanpa adanya batas waktu kapan, pekerjaan tersebut dapat di selesaikan dengan tuntas sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Terkait dengan pekerjaan tersebut, Pihak kontraktor yang di konfirmasi Media ini masih enggan memberikan komentar kapan, pekerjaan Tersebut dapat terlaksana sesuai harapan bagi semua pihak pengguna jalan Nasional. (Dimas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *