Pelajar Indonesia Gelar Turnamen Bulu Tangkis di Wuhan

  • Whatsapp

Beritalima.com | Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Kota Wuhan menggelar turnamen bulu tangkis Elegant Indo-Wuhan Open 2019 antar pelajar Indonesia di Kota Wuhan, Tiongkok. Pertandingan yang dilaksanakan di Huazhong University of Science and Technology (HUST) tersebut berlangsung pada 14-15 Desember 2019.

Ketua Panitia Elegant Indo-Wuhan Open 2019, Yovandra mengatakan, setiap tahun PPIT Kota Wuhan menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis. Pesertanya adalah para pelajar Indonesia yang sedang menjalani studi sarjana, magister, dan doktoral di Provinsi Hubei, khususnya Kota Wuhan. Saat ini terdapat 427 orang pelajar Indonesia yang sedang kuliah di Provinsi Hubei.

“Peserta turnamen bulu tangkis bukan hanya berasal dari kota Wuhan, tetapi juga mencakup seluruh kawasan Provinsi Hubei,” sebut mahasiswa magister Wuhan University tersebut.

Ia menjelaskan, tahun ini ada 40 tim yang turut berlaga di turnamen tersebut. Mereka mewakili universitas atau ranting masing-masing yang ada di Provinsi Hubei. Total hadiah yang diperebutkan yakni 900 yuan. Pertandingan tersebut terbagi atas kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Kategori tunggal putra dimenangkan oleh Maulana dan juara tunggal putri diraih oleh Sania Idrus. Kemudian juara ganda putra berhasil dimenangkan oleh pasangan Andrea Kevin dan Maulana, sedangkan juara ganda putri dimenangkan oleh pasangan Maisal J. Jakfar dan Sania Idrus. Sementara kategori ganda campuran dijuarai oleh pasangan Alfi Rian Tamara dan Dela Efifania.

“Pada turnamen kali ini tim Wuhan University of Technology berhasil menyabet predikat juara umum dan disusul oleh tim ranting terpadu yang didominasi oleh mahasiswa dari China University of Geosiences (Wuhan),” ungkap Yovandra.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas pelajar Indonesia di Kota Wuhan yang jarang berkumpul karena kesibukan perkuliahan di kampusnya masing-masing.

“Jadi, meskipun sedang di luar negeri, kita ingin anak-anak Indonesia itu tetap kompak walaupun berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Turnamen Elegant Indo-Wuhan Open 2019 ini disponsori oleh Elegant Store dan Pingtax.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *