Pelaku Curanmor dan Penadah Dibekuk Tim Resmob Sorkot

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Kembali lagi Tim Resmob Polres Sorong Kota patut diapresiasi kinerjanya. Kali ini Tim Resmob berhasil mengungkap Komplotan Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) beserta penadah yang berjumlah 5 orang, yang selama ini beroperasi di wilayah Kota Sorong dan sekitarnya.
Kapolres Sorong Kota, AKBP. Edfrie R. Maith, S.Ik saat menggelar press release di Mapolres Sorong Kota, Minggu (16/40 kemarin sore mengatakan, pengungkapan kasus Curanmor yang dilakukan oleh Tim Resmob Sorong Kota berdasarkan laporan polisi dari masyarakat yang kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil menemukan YK yang merupakan pimpinan dalam kasus Curanmor ini.
Setelah mendapat informasi dari YK maka ditemukan lagi teman YK yang hingga kini masih buron, dan dari pengembangan ini berhasil menemukan NT yang juga melakukan curanmor ketika ditelusuri seluruh pelaku ini ada keterkaitan dengan YK sebagai komandan mereka.
Dikatakan Kapolres, dari hasil pengembangan dan pengakuan dari YK bahwa dirinya telah melakukan curanmor sebanyak 30 kali yang selam ini selalu berhasil dan hasil curanmor ini dijual kepada Us dan KA bertempat tinggal di Aimas, Kabupaten Sorong.
“Dalam aksinya para pelaku menggunakan kunci T sebagai alat untuk mendapat motor dengan berbagai jenis seperti Vicsion, Kawasaki, dan metic yang selanjutnya dijual kepada penadahnya Us dan KA di Aimas,” ujar Kapolres Sorong Kota.
Saat penangkapan komandan tim Curanmor, YK tidak kooperatif bahkan ingin melarikan diri sehingga tim Resmob Polres Sorong Kota melumpuhkannya dengan menembak kaki dari YK.
Tim Resmob saat melekaukan penangkapan terhadap pelaku, Tim Resmob berhasil mengamankan 8 unit motor dengan berbagai merek yang diadikan sebagai barang bukti dan juga kunci T yang dipakai untuk melakukan tindak pidana ini.
Dalam Press Release ini Kapolres Sorong Kota, AKBP. Edfrie R. Maith, S.Ik, didampingi Wakapolres Sorong Kota, Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP. Fernando, Saragi, S.Ik, dan Kabag Ops. AKP. Eko beserta seluruh Tim Resmob Polres Sorong Kota. (Charles)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *