Pelanggan KA di Liburan Hari Raya Nyepi Terpantau Normal

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Okupansi pelanggan KA di wilayah Daop 8 pada momen libur Hari Raya Nyepi, Kamis (3/3/2022), terpantau normal. Pelanggan KA di Daop 8 pada Rabu (2/3/2022) masih didominasi pelanggan KA lokal.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, pada periode 2-6 Maret 2022, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 35 KA jarak jauh dengan jumlah kapasitas tempat duduk 15.391 per hari.

“Pelanggan KA di Daop 8 pada hari ini masih didominasi oleh pelanggan KA lokal, dengan jumlah pelanggan sebanyak 17.515, yang terdiri 13.445 pelanggan KA lokal dan 4.070 pelanggan KA jarak jauh,” terang dia, Rabu (2/3/2022).

Disampaikan, KAI Daop 8 Surabaya senantiasa mengikuti dan mematuhi seluruh ketentuan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada moda transportasi KA. Komitmen untuk mewujudkan perjalanan KA yang sehat terus dilakukan melalui penerapan aturan yang ketat pada seluruh pengguna jasa, baik di stasiun dan selama dalam perjalanan KA.

Dia memastikan seluruh pelanggan KA jarak jauh telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) nomor 97 tahun 2021, yang di antaranya menyebutkan bahwa pelanggan usia 12 tahun ke atas wajib vaksin minimal dosis pertama, seluruh pelanggan wajib memiliki bukti pemeriksaan antigen (1×24 jam) atau RT-PCR (3×24 jam) dengan hasil negatif.

“Kami mengimbau pada pelanggan yang akan melaksanakan Rapid-test antigen di stasiun meluangkan waktu setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan KA,” ujar Luqman, sembari menambahkan layanan rapid-test antigen ini disediakan di Stasiun Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Lamongan, Wlingi, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Wonokromo, Kepanjen, dan Babat. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait