Pelantikan Ketua Umum,Relawan TIK Jawa Timur Mengajak Semua Aspek Masyarakat Untuk Lebih Bijak Bermedia Sosial di Era Pilkada

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Ketua umum Relawan TIK Jatim Muhajir Sulthonul Aziz mengimbau seluruh elemen menjaga ketenangan dan keteduhan Pilkada serentak khususnya dalam penggunaan media sosial.

Muhajir menerangkan, untuk saat ini ranah digital khususnya media sosial relatif tetap santun dan aman meski memasuki masa Pilkada serentak. Sehingga dalam waktu pihaknya akan menggelar sosialisasi mengenai hoax supaya masyarakat terhindar dari berita palsu atau menyesatkan.

“Pasti, bukan cuma Pilkada tapi itu sudah kami lakukan sejak tahun 2012, bahwasannya hoax ini selalu kita edukasikan kepada masyarakat agar terhindar dari itu semua,” ujarnya setelah pelantikan ketua umum dan pengurus relawan TIK Jatim periode 2024-2028. Jumat (6/9/2024).

Pemilihan ketua umum dan pengurus ini merupakan agenda utama relawan TIK Jatim periode 2024-2028, disamping akan bersinergi dengan banyak pihak untuk mewujudkan Pilkada damai, aman dan nyaman.

Seperti diketahui, relawan TIK Jatim telah beberapa kali menggelar edukasi literasi digital supaya masyarakat khususnya generasi milenial dan gen-Z melek teknologi dan mempunyai kemampuan menghindari berita hoax khususnya menjelang Pilkada yang bakal digelar November mendatang.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait