Pelantikan MD KAHMI, PJ Bupati Bondowoso Berharap KAHMI Jadi Bagian dari Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
Proses pelantikan MD KAHMI Bondowoso bertempat di Pendopo Raden Bagus Asra.(Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO,beritalima.com – Pj Bupati Kabupaten Bondowoso Muhammad Hadi Wawan Guntoro menyebut Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Bondowoso sebagai salah-satu kekuatan sosial yang keberadaanya sangat vital dalam mengisi pembangunan daerah.

“KAHMI ini akan menjadi kekuatan baru,” tegas Pj Bupati Hadi dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan MD KAHMI dan Forhati Bondowoso periode 2024-2029 di Pendopo Raden Bagus Asra, Sabtu (3/7/2024).

Bacaan Lainnya

Bukan tanpa alasan, Pj Bupati Hadi menyebut jika MD KAHMI adalah aset daerah yang anggotanya memiliki berbagai macam latar belakang seperti akademisi, praktisi hukum, politisi, pengusaha dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, pemikiran-pemikiran KAHMI yang mungkin tertuang ke dalam program kerja bisa diintegrasikan dengan program-program pembangunan daerah. Sehingga keberadaan KAHMI benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Bondowoso.

“KAHMI akan support program Pemda, itu harapan saya. Apa yang bisa kita bangun bersama untuk kemanfaatan jangka panjang. Organisasi banyak tapi kalau tidak memberi manfaat buat apa,” pinta PJ Bupati Hadi dengan penuh harap.

Sementara Koordinator Presidium KAHMI Bondowoso Fricas Abdillah menyambut baik permintaan untuk bersinergi dari Pj Bupati. Menurutnya, ajakan itu merupakan suatu kehormatan bagi KAHMI yang ke depan bakal ditindaklanjuti.

“SDM KAHMI memang lebih dari cukup. Kita memang akan bersinergi. Kami bisa berkontribusi dan sangat berterimakasih atas tawaran itu,” kata Fricas.

Kedepan Fricas berharap KAHMI bisa terlibat dalam rencana pembangunan termasuk menjadi fungsi kontrol terhadap pontensi Bondowoso yang sedang dieksplor guna memastikan kemanfaatannya benar-benar untuk masyarakat Bondowoso.

“KAHMI melihat pontensi besar seperti Medco. Bagaimana Medco benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat. Juga akan memberikan solusi bagaimana penataan PKL yang tepat,” pungkasnya.

Untuk informasi, ada sekitar 67 pengurus MD KAHMI Bondowoso yang dilantik dari masing-masing bidang. Mereka dilantik oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jatim Dr. Agung Mulyono.

Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri beberapa tamu undangan seperti Pj Bupati, Kapolres, Dandim, beberapa ormas dan tamu undangan dari MD KAHMI dan Forhati se-tapal kuda yang hadir memberikan ucapan selamat. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait