Pelatihan Perangkat Desa Gunung Tiga Dalam Rangka Tingkatkan Kualitas

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom– Pelatihan dan peningkatan kapasitas di desa Gunung Tiga dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan agar perangkat desa bisa bekerja lebih baik dalam melaksanakan tugasnya di pemerintahan desa.

Pada Selasa Siang pukul 02.00 WIB, (27/12) Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melaksanakan pelatihan kapasitas perangkat desa.

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Ulu Ogan Kabupaten OKU Ogan Amrin S.STP.MSi, dalam sambutannya Camat Ulu Ogan mengucapkan terima kasih atas tersenggaranya pelatihan itu dan juga disampaikan terima kasih kepada BPMPD Kabupaten OKU yang sudah menghadiri kegiatan pelatihan perangkat desa selaku nara sumber, untuk menyampaikan materi dengan adanya pelatihan dapat meningkatkan tali silaturahmi selain itu untuk menambah pengetahuan serta dapat meningkatkan kinerja bagi perangkat desa

Sementara kegiatan pelatihan itu diikuti oleh perangkat desa, BPD, dan anggota BUMDes dengan jumlah peserta 25 orang

pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa menghadirkan Nara Sumber dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKU dan pihak Kecamatan Ulu Ogan. Sementara materi yang disampaikan mengenai pengelolaan keuangan desa dan BUMDes

Saat diwawancarai beritalima.com Kepala Desa Gunung Tiga Dadang Wijaya mengatakan bahwa pelatihan perangkat desa memang perlu dilaksanakan agar bisa mengerti dengan tugasnya dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Tujuan pelatihan untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan desa agar bisa lebih baik dalam melayani masyarakat,” ungkap Kades.

Menurutnya pelatihan perangkat desa berkenaan dengan bidang pemberdayaan masyarakat, dan pelatihan itu dibiaya dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Berharap pelatihan perangkat desa tersebut harus dilaksanakan secara terus-menerus supaya perangkat desa bisa lebih memahami kewenangan dan tugas pokoknya masing-masing,” tukasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *