Pelatihan Perangkat Desa Tanjung Karang Untuk Tingkatkan SDM

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom-– Untuk memaksimalkan kinerja dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) supaya dapat bekerja profesional, dalam melayani masyarakat yang ada didesa sebagai upaya untuk pencapaian pelayanan yang prima dan lebih baik

Desa Tanjung Karang, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, menggelar pelatihan perangkat desa.

Tujuan digelarnya pelatihan itu menurut Kepala Desa Tanjung Karang Abizar agar perangkat desa, BPD, Kadus, RT dan anggota BUMDes serta PKK bisa mengetahui apa-apa yang harus dikerjakan sesuai dengan tugasnya dalam pelayanan terhadap masyarakat

“perangkat desa harus tau tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, saya minta kepada peserta pelatihan, supaya bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh yang nantinya ilmu yang didapat bisa diterapkan di masyarakat,” ungkap Kades.

Masih kata Abizar pelatihan ini sebagai program dibidang pemberdayaan masyarakat seluruh perangkat desa diberi pelatihan, pembinaan dan sosialisasi supaya perangkat desa bisa lebih mengerti dalam penyelenggaraan pemerintahan desa khususnya di desa Tanjung Karang
pelatihan itu menghadirkan Nara Sumber dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Dan (BPMPD) Kabupaten OKU dan pihak Kecamatan Baturaja Barat.

“Sementara pelatihan yang digelar didesa Tanjung Karang diikuti oleh perangkat desa, BPD, Kadus, RT, Anggota BUMDes dan PKK sebanyak 40 orang peserta pelatihan,” terang kades.

Dalam acara pelatihan perangkat desa disampaikan materi dari pihak BPMPD Kabupaten OKU tentang sosialisasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 dan pengelolaan BUMDes serta tugas dan fungsi perangkat desa.

Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKU Drs. Jaya Mahrindra menyampaikan perangkat desa harus tau tentang tugas dan fungsinya untuk itu supaya mengikuti pelatihan ini yang nantinya kedepan bisa melayani masyarakat sesuai dengan kewenangannya masing-masing.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *