Pelayanan Kesehatan DPR RI Terima Penghargaan MenPAN-RB

  • Whatsapp
Pelayanan kesehatan DPR RI terima penghargaann MenPAN-RB

Jakarta, beritalima.com| – Pelayanan Kesehatan (Yankes) DPR RI terima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

”Alhamdulillah ini merupakan capaian yang terbaik bagi layanan Biro Umum, khususnya pelayanan kesehatan DPR RI untuk memberikan dukungan kesehatan pada anggota DPR dan juga pada publik,” kata Kepala Biro Umum Setjen DPR RI Rudi Rochmansyah (9/10).

Rudi menjelaskan, kriteria penghargaan yang diberikan oleh MenPAN-RB yakni mewujudkan pelayanan prima publik yang transformatif, inovatif, dan juga inklusif, merupakan target yang selalu dilakukan oleh seluruh stakeholder di Yankes.

”Inilah yang menjadi target kami dari layanan kesehatan untuk mengintegrasikan semua aspek layanan kesehatan melalui digitalisasi. Salah satunya adalah kita mengintegrasikan SIDILAN, yaitu digitalisasi rekam medis elektronik dalam aplikasi Satu Sehat, milik Kementerian Kesehatan. Kita juga menggunakan website, WhatsApp atau mobile, dan itu juga mempermudah untuk pendataan kesehatan bagi seluruh anggota DPR,” jelas Rudi.

Kedepan, Rudi berharap dalam kompetisi berikutnya Yankes DPR RI tak hanya masuk dalam 10 terbaik, namun menjadi yang terbaik dari 10. ”Transformasi digital sudah berjalan sejak tahun 2022, kita rintis,” ungkapnya.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait