Pelayanan Kunjungan Edukasi Parlemen dan Museum DPR RI Ditingkatkan 

  • Whatsapp
DPR terus tingkatkan layanan edukasi dan museum

Jakarta, beritalima.com| – Pelayanan kunjungan edukasi soal parlemen dan museum di DPR terus ditingkatkan. Karena kunjungan dari masyarakat ke DPR juga mengalami peningkatan.

Oleh karenanya, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) gelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, (24/10).

Kegiatan ini untuk memperoleh masukan konstruktif guna menyempurnakan draft standar pelayanan kunjungan edukasi parlemen dan museum DPR RI yang dilakukan Biro Protokol dan Hubungan Masyarakat DPR RI.

“Forum konsultasi publik itu bagian dari proses bisnis ketika kita akan menyusun standar pelayanan yang hari ini di dua layanan, kunjungan edukasi parlemen dan kunjungan museum. Dengan penyelenggaraan FKP ini kita berharap pelayanan yang disusun mencerminkan keinginan, akan mencerminkan kebutuhan bagi pengguna layanan,” ujar Plt. Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Rahmad Budiaji.

FKP selain bahas penyempurnaan standar pelayanan, juga diharapkan dapat menjadi perbaikan organisasi dengan memperoleh masukan daripada pengguna layanan dengan melibatkan stakeholders yang terlibat dalam pemberian layanan.

Penilaian layanan publik ini selalu dilakukan dan dievaluasi setiap tahunnya secara nasional oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

“Kita berharap capaian skor indeks pelayanan di Sekretariat Jenderal DPR RI secara keseluruhan terus meningkat dan mencapai yang tertinggi yaitu layanan prima. Tentu kita punya kesadaran bahwa perbaikan itu tidak pernah berhenti, harus dilakukan secara terus menerus,” ungkap Rahmad.

Jurnalis: Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait