Peloncat Indah Gladies-Lina Sumbang Emas untuk Jatim di PON XXI 2024

  • Whatsapp

Ronaldi bersama Gladies-Lina usai penyerahan.medali emas, Senin (9/9/2024).

MEDAN, Beritalima.com-
Cabang olahraga (cabor) loncat indah Jatim kembali sukses mendulang medali emas di PON XXI 2024. Setelah di hari pertama merebut 1 emas, tim loncat indah menambah satu emas lagi dari nomor Synchro papan 3 meter putri melalui duet Gladies dan Lina Bertiliana.

Gladies-Lina tampil memukau saat turun di nomor Synchro papan 3 meter putri di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Senin (9/9/2024).

Di laga ini Gladies-Lina mendapat nilai 216, mengungguli peloncat indah DKI Jakarta dan Jawa Barat yang meraih perak dan perunggu.

“Hasil ini sudah sesuai prediksi kita. Karena di putri, Jatim masih terkuat,” kata pelatih loncat indah Jatim Ronaldy Herbiantoro didampingi Ketua I Pengprov Aquatik Indonesia Jatim Herlambang Wijaya usai penyerahan medali.

Sayangnya, sukses Gladies-Lina tidak diikuti duet peloncat indah Yovy Surya dan M Aditya.

Turun di nomor Synchro menara putra, Yovy-Aditya harus puas meraih perunggu. Yovy-Aditya yang sempat unggul atas peloncat Kalsel gagal meraih nilai sempurna di loncatan kelima dan enam.

“Harusnya Yovy-Aditya itu dapat perak. Gara-gara loncatan kelima dan enam jelek, akhirnya nilainya disalip atlet Kalsel. Yovy-Aditya harus puas dapat perunggu,” ungkapnya.

Selain itu, Yovy-Aditya merupakan pasangan baru, sehingga pengalamannya belum banyak.

“Ke depan kita akan memperbaiki kekurangan yang ada, khususnya di bagian putra,” ujar Ronaldi.

Dengan tambahan 1 emas, maka loncat indah Jatim mengumpulkan 2 emas.

“Target kita untuk loncat indah lima emas. Semuanya diharapkan dari nomor putri. Sambil berharap bisa mencuri di putra. Mudah-mudahan putrinya tidak meleset,” harapnya.

Ronaldi tak menampik DKI Jakarta masih yang terkuat untuk nomor putra. Karenanya, agak sulit Jatim bisa mencuri emas di putra. Namun, sekarang ada Sumsel yang bisa menandingi kekuatan loncat indah DKI.

“Jadi, kita akan berusaha mencuri salah satu nomor putra yang dipertandingkan, meski harus berjuang ekstra keras,” ucap Ronaldy.

Atas Raihan emas ini, Gladies dan Lina mendapat bonus mentas dari KONI Jatim masing-masing Rp 20 juta. Bonus mentas tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum KONI Jatim Ma’ruf Syah.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait