Pemdes Gedangsewu Salurkan BLT DD Termin IV Kepada 67 KPM

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Guna menunjang dan mencukupi kebutuhan masyarakat kurang mampu, Pemdes Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) termin IV tahun 2023.

Tahun 2023 ini, Desa Gedangsewu menyalurkan BLT DD kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penyaluran BLT DD dihadiri oleh, Camat Boyolangu, Kepala Desa Gedangsewu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pendamping desa.

Kepala Desa Gedangsewu Miswan, mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah yang bertujuan untuk mendukung pembangunan dan pengentasan kemiskinan di desa.

“Dengan adanya bantuan langsung tunai ini, masyarakat Desa Gedangsewu diharapkan dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti membeli bahan pokok, sandang dan untuk biaya pendidikan,” kata Miswan, Selasa 10 Oktober 2023.

Bantuan ini, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, terutama mereka yang berada dalam kondisi ekonomi yang kurang beruntung.

“Bantuan ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan, memperbaiki kondisi ekonomi dan sosial masyarakat,” tandasnya.

Diterangkan, Pemdes Gedangsewu juga memberikan perhatian khusus terhadap penggunaan dan pemantauan bantuan BLT DD agar dapat dijamin tersalur dengan baik dan tepat sasaran.

Hal ini dilakukan, untuk memastikan bahwa dana yang diterima benar benar bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mereka mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

“Kami selalu berkomitmen untuk memanfaatkan dana ini dengan baik dan transparan. Karena itu, kami melibatkan seluruh warga dalam proses penggunaan dana desa, serta menyusun rencana penggunaan dana yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya BLT DD, ia berharap Desa Gedangsewu dapat mengalami perkembangan yang positif, baik dari segi infrastruktur, pendidikan, maupun kesehatan.

Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan memperkuat ikatan sosial antar warga.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait