Pemdes Tanggung Salurkan BLT DD Tahun 2022, Periode Januari – Februari

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bantuan dari Pemerintah pusat untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19 masih terus bergulir. Tentunya, untuk mengurangi beban hidup selama masa pandemi yang sampai sekarang masih belum berakhir.

Program Pemerintah melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahun 2022 bisa sangat bermanfaat, terutama, masyarakat yang berada di kalangan menengah ke bawah. Apalagi, mereka pekerja yang terkena pengurangan karyawan, bantuan ini sangat berharga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bisa mendapat kucuran dana berupa uang tunai dari BLT DD.

Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, sudah realisasikan BLT DD kepada KPM. Bertempat, di Balai Desa Tanggung. Jum’at, (4/2/2022)

Suyahman Kades Tanggung menyampaikan bahwa, Tahun 2022 ini ada beberapa perubahan KPM dibanding tahun lalu.

“Tahun 2022 ini, warga yang menerima BLT DD sebanyak 124 KPM. Namun, tidak sama dengan tahun kemarin dan ada perubahan. Dikarenakan, tahun lalu ada warga yang belum mendapat bantuan dan kita ajukan sekarang,” ucap Kades Suyahman.

Lanjut Kades, Alhamdulillah penyaluran bantuan berjalan dengan lancar, sesuai aturan dari pusat, dan semua penerima sudah sesuai kriteria.

Mengacu pada Undang-Undang No 104, untuk penerima BLT DD masih tetap sama seperti tahun lalu, menerima bantuan selama 1 Tahun dan akan diberikan setiap bulan. Tetapi, saat ini sesuai petunjuk dirangkap 2 bulan, Januari dan Februari.

“Ada 4 dusun yang menerima BLT DD 2022 ,Dusun Glotang, Jatibanggi, Tanggung, dan Kendit. Namun, untuk awal tahun dirangkap dua bulan yakni, Januari dan Februari. Selanjutnya, normal kembali dan dibagikan setiap bulan,” ungkap Kades.

Selain itu, Kades berpesan, penerima bantuan harus benar-benar memanfaatkan dana tersebut. Sekaligus, harus mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi, Pemerintah pusat memberikan bantuan ini karena benar-benar perhatian, dalam arti warga harus mengimbangi perhatian pemerintah. Jika diminta vaksin harus vaksin, dan protokol kesehatan dijalankan dengan sungguh-sungguh,” terang Kades.

Kades yahman secara tegas menekankan, karena sudah diberi hak menerima bantuan, tentunya, juga harus mengimbangi pemerintah pusat untuk mentaati peraturan yang sudah dianjurkan dan ditentukan.

Harapan Kades, “semoga dengan adanya bantuan BLT DD tahun 2022, mulai hari ini sampai akhir tahun, bahkan, di tahun-tahun berikutnya, penerimaan manfaat selalu diberi kesehatan, tidak ada hambatan suatu apapun, sampai selesai wabah ini.”

“Situasi Desa Tanggung selalu kondisif, aman dari gangguan kesehatan, maupun bahaya wabah Covid-19,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait