Pemerintah Pemkab Nias Peringati Hardiknas

  • Whatsapp

Nias, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Nias peringati Hari Pendindikan Nasional (Hardiknas) meriah dengan berbagai antraksi dari Siswa siswi SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Nias – Sumatera Utara, Senin (2/5/2016).

Sebelumnya berbagai antraksi, Upacara yang berlangsung di lapangan Beringin Hiliweto Kecamatan Gido, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, bertindak sebagai pembina Upacara.

Dalam hal ini yang dikatakannya Bupati Nias dengan Tema hardiknas “Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita” diangkat dengan sebuah harapan besar untuk Pendindikan karena kejayaan sumber daya manusia bermutu tinggi tanggap dan handal berbagai tantangan perubahan zaman.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, dalam arahannya makna dari Tema Hardiknas ini dapat dimaknai sebagai bentuk kepada generasi Bangsa agar mampu menangkap peluang dalam rangka peningkatan mutu mereka sebagai individu yang terdidik dan tercerahkan kepada generasi bangsa. ucap bupati.

Dikatakannya menurut dunia Pendindikan agar mepersiapkan para peserta didik belajar mengajar demi mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan mau pun ketarampilan yang utuh kualitas karakter, kemampuan literasi mau pun kompetensi.

Dilanjutkan dengan penampilan berbagai antraksi Marching Band oleh SMPN 1 Gido, Tari Baluse oleh SMPN 1 Hiliserangkai, Tari Moyo oleh SMKN 1 Sogaeadu, dan Tari Tuwu oleh SDN Tetehosi Idano Gawo, “sekaligus penyerahan piagam tropi bagi sang kejuaraan, berkualitas tingkat SMA dan SMK diselenggarakan oleh kantor perpustakaan Kabupaten Nias.

Nama-nama Kejuaraan: (Witriman Jaya Lase, SMKN 1 Botomuzoi Juara I). (Lisimawati Halawa, SMKN 1 Botomuzoi Juara II). (Hanna Sadarni Dohona, SMKN 3 Hiliserangkai Juara III). (Delfi Ardius Gulo, SMKN 1 Sogaeadu Juara IV). dan (Adven Selvia Gea, SMKN 1 Idano Gawo Juara V).

Pantauan kami dilapangan sangat aman dan kondutif, hadir berbagai kepala SKPD se-Kabupaten Nias, Polsek Gido, Koramil Gido, tokoh adat, tokoh pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda pemudi dan masyarakat lainnya.
(aL)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *