Pemilihan Keuchiek Geudong-Geudong Kota Juang , Tgk Marzuki Menang Mutlak Raih 1.304 Suara

  • Whatsapp

Foto : Prosesi pemilihan Keuchiek Geudobg-Geudong. Tgk Marzuki Menang Mutlak

BIREUEN,ACEH,Beritalima – Tgk Marzuki (48) menang mutlak pada pemilihan Keuchiek ( Kades-red) Geudong-Geudong setelah berhasil meraih 1.304 suara setelah menyisihkan dua rivalnya Saifuddin yang hanya meraih 25 suara serta Echo Atmaja Putra 75 suara dari jumlah 1.418 suara yang hadir untuk memilih di Komplek Masjid Geudong-Geudong.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchiek (P2K) Geudong-Geudong, Syarifuddin MA, Jumat (17/11) pemilih sesuai data sesuai di Desa Geudong-geudong berjumlah 2.808 orang, namun yang hadir untuk memberikan suara ( memilih ) sebanyak 1.418 orang.

Menurut Abdi Safaren warga Geudong-Geudong, kemenangan Tgk Marzuki memang sudah diperhitungkan dari semula sebab para wanita dan remaja semuanya murid Tgk Marzuki di pengajian setiap 2 hari dalam seminggu di Meunasah.

Abdi Safaren menyebutkan, hal itu terbukti setelah selesai prosesi pencoblosan dalam penghitungan suara Tgk Marzuki nomor urut 2 berhasil meraih 1.304 suara sedangkan rivalnya Saifuddin Nomor urut 1 hanya berhasil meraih 25 suara dan Echo Atmaja Putra nomor 3 meraih 75 suara dan 15 suara dinyatakan rusak.

Dalam prosesi pelaksanaan pemilihan yang dihadiri Camat Kota Juang M Nasir Yusuf, Sekcam Kota Juang Iskandar, Kapolsek Kota Juang, Danramil , dan sejumlah pejabat dalam jajaran Kantor Camat Kota Juang, Kepolisian dan Babinsa pemilihan bertambah seru.

Camat Kota Juang dalam sambutannya setelah selesai prosesi pemilihan mengharapkan kepada Ketua P2K agar mempersiapkan tahapan seterusnya untuk prosesi pelantikan setelah meneruskan hasil pemilihan keuchik ke Kantor Camat Kota Juang untuk diteruskan ke Bupati Bireuen.

“ Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pemilihan keuchik dari tahap awal hingga akhir berjalan aman, tertib dan lancer dan sangat demokratis sesuai harapan semua pihak.” Ungkap Camat Kota Juang.

Selain itu Keuckiek terpilih yang sudah menandatangani berita acara pemilihan diharapkan ke depan harus menjalankan roda pemerintahan dengan berkoordinasi dengan Tuha Peut dengan mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentinggan pribadi dan golongan ( Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *