Pemkab Bondowoso Dapat Kunjungan Tim Independen Menpan-RB Tinjau Nilai SAKIP “BB”

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah sebelumnya Pemerintah kabupaten Bondowoso mendapatkan Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) “BB” dari Kemenpan-RB. 

Kali Pemkab Bondowoso mendapat kunjungan dari Tim independen pemantau reformasi birokrasi nasional yang dikomandani oleh Kemen PAN-RB meninjau langsung progress reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Pemerintah Bondowoso.

Bupati Amin Said Husni mengatakan, setelah Bondowoso memperoleh nilai (SAKIP) tahun 2017 dengan predikat BB, tim Independen ini ingin memastikan bahwa nilai atau predikat ini bukanlah nilai asal-asalan.

“Mereka ingin memastikan bahwa nilai yang diberikan memang betul dan sesuai apa yang ada di lapangan dengan mencerminkan kinerja sebagaimana yang sudah dilaporkan oleh Pemkab,” tutur Bupati kepada sejumlah wartawan Senin (26/03).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa, mereka ingin tahu bagaimana Pemkab mengembangkan potensi ekonomi lokal, khususnya kopi, beras organik dan pariwisata.

“Mereka ingin melihat langsung dampak di bawah kepada masyarakat seperti apa, Makanya mereka ikut ngopi disini ikut berbaur dengan masayrakat,” kata Bupati saat menikmati Kopi bersama Tim Independen di Kampung Kopi.

Sekedar bahwa sebelumnya, Tim rombongan setelah tiba di Pendopo Bupati terlebih dahulu  menyimak pemaparan tentang perkembangan kabupaten Bondowoso. Usai itu, mereka bersama seluruh jajaran Forkopimda, dan sejumlah Kepala SKPD menikmati kopi Bondowoso di pusat kota, Kampung Kopi. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *