Pemkab Bondowoso Tingkatkan Wisatawan Melalui Giat Ijen Caldera Fiesta

  • Whatsapp
Pj Bupati Bondowoso Hadi Wawan Guntoro saat memberikan sambutan dalam kegiatan Ijen Caldera fiesta. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso melalui Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) melaksanakan kegiatan Ijen Caldera Fiesta yang bertempat di wisata alam Kawah wurung kecamatan Ijen.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk terus berupaya memperkenalkan destinasi wisata yang berada di kawasan kecamatan Ijen.

Rangakain kegitan ini berlangsung selama dua hari yang diawali dengan rokat bumi dan penampilankesenian kebudayaa, dan di hari selanjutnya kegiatanfun bike juga bersih-bersih gunung.

Pj Bupati Bondowoso Hadi Wawan Guntoro yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar terus melestarikan keindahan alam Bondowoso yang jarang dimiliki kota lain. Sehingga sangat layak untuk dijual kepada para wisatawan.

“Ada beberapa zona yang harus diperbaiki, dan ada beberapa zona tertentu yang dipertahankan keasliannya atau keunikannya, karena pariwisata itu unik, jadi kita terus belajar bagaimana caranya mengemas dan menjualnya, agar wisatawan menjadi penasaran dantertarik untuk berkunjung” ungkapnya minggu (20/10)

Pihaknya ingin agar pemangku kebijakan melalui Dinas Pariwisata bisa mengelola destinasi wisata alam ini dengan semaksimal mungkin. Agar bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kalau tingkat kunjungan wisatawan meningkat maka secara otomatis hasil penjualan tiket masuk pasti meningkat juga. Sudah bisa dipastikan PAD akan bertambah,” tuturnya.

Selain itu, dengan diadakannya rangkaian ljen Caldera fiesta Bondowoso, kedepan berharap agar semua pihak mendukung berbagai langkah perbaikan alam yang terus diperbaiki oleh pemerintah kabupatenBondowoso.

“Kami berharap dukungan dari semua kalangan agar terus berupaya mencintai alam,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait