Pemkab Halbar Pusatkan Shalat Idul Fitri 1440 H di mesjid Golago Kusuma.

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com-Setelah penetapan 1 Syawal oleh Pemerintah pusat yakni tanggal 5 Juni 2019, Pemkab Halmahera Barat akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H tahun 2019, yang akan di pusatkan di Mesjid Baiturrahman Desa Golago Kusuma Kec. Sahu Timur.

“ Shalat ied pemkab Halbar akan di pusatkan di Mesjid Baiturrahman Desa Golago Kusuma Kecamatan Sahu Timur,” ungkap Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Halbar Chuzaemah Djauhar, Selasa (4/5/2019).

Menurut Chuzaemah, pelaksanaan shalat idul fitri kali ini akan di rangkai dengan silaturahmi dan open house Bupati Danny Missy dengan Masyarakat yang di pusatkan di Desa Golago Kusuma. Selain itu Bupati juga akan memberikan paket lebaran kepada para janda dan warga kurang mampu. Untuk itu dirinya berharap masyarakat Desa Golago Kusuma dan sekitarnya bisa menghadiri kegiatan dimaksud.

“Jadi shalat ied, nantinya akan di rangkai dengan silaturahmi, open house sekaligus pemberian paket lebaran dari Pak Bupati kepada para Janda dan warga kurang mampu di Desa Golago Kusuma dan Sekitarnya”ungkap Chuzaemah.

Chuzaemah juga menambahkan khusus untuk kegiatan open house, Bupati menginginkan kegiatan tersebut tidak lagi di laksnakan di kediaman namun dilaksanakan langsung ke masyrakat.

“Open house Bupati tidak di laksanakan di kediaman tetapi di laksanakan langsung di masyarakat dan kali ini di Desa Golago Kusuma di pilih sebagai tempat pelaksanaan” pungkasnya.

Untuk di ketahui, pelaksanaan shalat dan rangkaian kegiatan idul fitri ini sendiri akan di hadiri oleh forkopimda serta SKPD dalam lingkup Pemkab Kabupaten Halmahera Barat, sementara yang bertindak sebagai imam shalat adalah Imam Masjid Baiturrahman Golago Kusuma Hi. Ali Mochtar Dan sebagai Khatib adalah Al Ustad Julkifly Syah dari MUI Kab. Halmahera Barat.

“kami sangat berharap pelaksanaan rangkaian shalat ied dan hari raya Idul Fitri 1440 H bisa berjalan dengan baik dan lancar”, tutupnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *