Pemkab Madiun Gelar Musrenbang 2018

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Madiun tahun 2018 di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun, Jalan Alon-Alon Utara, Kota Madiun Kamis 23 Maret 2017.

Kepala Bappeda Kabupaten Madiun, Edy Bintardjo mengatakan, tujuan Musrenbang ini untuk penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Madiun tahun 2018 menjadi rancangan akhir RKPD 2018 dengan mengacu pada RPJMD Kabupaten Madiun tahun 2013 – 2018, RPJPD Kabupaten Madiun tahun 2005 – 2025, dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Madiun tahun 2009 – 2029.

” Musrenbang ini untuk melakukan sinkronisasi dan penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (Renja SKPD) tahun 2016 menjadi rancangan akhir Renja SKPD tahun 2018 dengan memperhatikan prioritas pembangunan yang tertuang dalam rancangan awal RKPD, usulan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan, pokok – pokok pikiran DPRD dan target indikator SKPD tahun 2018 dan pemerataan pembangunan antar wilayah (SSWP),” kata Edy Bintardjo, dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Madiun, H. Muhtarom mengatakan, Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Madiun tahun 2018 ini, untuk menentukan kebijakan APBD tahun 2018 yang tahapannya sudah di laksanakan mulai dari Musrenbang Desa dan Musrenbang Kecamatan.

“Hasil Musrenbang ini nanti akan digunakan sebagai bahan untuk penyempurnaan RKPD tahun 2018 sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum APBD (KUA), prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) yang merupakan acuan penyusunan RAPBD dan pada akhirnya menjadi APBD tahun anggaran 2018,” terang H. Muhtarom. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *